Sukses


Enrique: Messi adalah Sepak Bola

Bola.com, Barcelona - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, menciptakan hat-trick ke gawang Glasgow Celtic pada laga perdana Grup C Liga Champions, Selasa (13/9/2016) atau Rabu (14/9/2016) dini hari WIB. Performa La Pulga mendapatkan pujian dari pelatih Blaugrana, Luis Enrique.

Messi menciptakan hat-trick pada menit ke-3, (27'), dan (60'). Ini menandai hat-trick keenam La Pulga di Liga Champions. Pemain berkebangsaan Argentina itu kini unggul 1 hat-trick dari bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Penyerang Luis Suarez menciptakan 2 gol untuk Blaugrana pada menit ke-75 dan (88'). Dua gol Raksasa asal Catalunya lainnya dicetak oleh Neymar (50') dan Andres Iniesta (59'). Blaugrana menutup laga dengan kemenangan telak 7-0.

"Messi bermain di mana saja karena saya memberikannya kebebasan dalam bermain. Jika dia bermain di posisi nomor 6, 8, atau 10, dia adalah pemain terbaik di dunia. Tidak bijak rasanya jika kita membatasi ruang geraknya," ungkap Enrique.

"Itulah alasan mengapa Messi adalah pemain terbaik sepanjang masa dunia. Tanpa keraguan dari visi bermain dan nomor yang dia kenakan, Messi adalah sepak bola sepenuhnya," Enrique menambahkan.

Messi juga menjadi pesepak bola pertama yang mampu melesakkan 50 gol di fase grup Liga Champions. Yang lebih hebat Messi cuma butuh 53 laga saja untuk mengoleksi 50 gol.

Hat-trick ke gawang Celtic juga mempertegas konsistensi Lionel Messi di ajang Liga Champions. La Pulga selalu mampu mencetak gol di 12 musim berbeda Liga Champions.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer