Sukses


Pecundangi Gladbach, Pep Guardiola Perbaiki Rekor Pertemuan

 Manchester City memetik kemenangan telak 4-0 melawan Borussia Monchengladbach pada laga perdana Grup C Liga Champions, Rabu (14/9/2016) atau Kamis (15/9/2016) dini hari WIB. Kemenangan ini memberikan dampak positif bagi manajer The Citizens, Pep Guardiola 

Penyerang Sergio Aguero tampil gemilang dengan menciptakan hat-trick, masing-masing pada menit ke-8, (28), dan (77'). Satu gol Manchester Biru lainnya diciptakan oleh Kelechi Iheanacho (90+5').

UEFA melansir, Manchester City memiliki 58 persen penguasaan bola dan 11 peluang dari 22 percobaan. Adapun, Borussia Monchengladbach tercatat hanya sekali mengancam gawang The Citizens.

"Hari ini adalah pertandingan paling penting musim ini. Mengingat lawan dan tekanan, kami bermain sangat-sangat baik dan para pemain bermain pada tingkat yang tinggi," sambung Pep.

"Saya tahu benar Borussia. Pelatihnya selalu menciptakan masalah bagi kami ketika saya masih di Bayern. Kami mendominasi dan kami sangat agresif dengan ataupun tanpa bola. Sulit bagi mereka untuk mengontrol permainan kami, karena pergerakan mereka dapat terbaca kami," imbuh Pep.

Dalam enam pertemuan terakhir ketika menghadapi Gladbach, Pep mengukir catatan dua kali menang, dua imbang, serta dua kali kalah ketika bersua klub berjulukan Die Fohlen itu.

Bahkan dalam empat pertemuan terakhir, Pep, yang kala itu masih menjadi arsitek Bayern Munchen, selalu gagal meraih kemenangan, termasuk kekalahan beruntun pada tahun 2015 masing-masing dengan skor 1-3 dan 0-2.

Laga menghadapi Monchengladbach yang berakhir beberapa jam lalu adalah pertemuan ketujuh pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut. Kemenangan dengan 4-0 tersebut sekaligus memperbaiki catatan rekor Pep atas klub asuhan Andre Schubert.

"Saya sangat senang. Saya mengetahui betapa sulit dan pentingnya pertandingan kali ini. Jika kita tidak mendapatkan poin di pertandingan pertama di kandang melawan Gladbach, itu akan membuat laga menghadapi Barcelona dan Celtic terasa lebih sulit," kata Pep.

Manchester City saat ini menduduki posisi kedua klasemen sementara Grup C bermodalkan 3 angka. The Citizens kalah selisih gol dari Barcelona yang sehari sebelumnya meraih kemenangan 7-0 melawan Glasgow Celtic.

Sumber: UEFA

 

 

 

 

Video Populer

Foto Populer