Sukses


Klasemen Liga Champions 2016-2017: Man City Tempel Barcelona

Bola.com, Jakarta - Manchester City menuai angka penuh saat menjamu Borussia Moenchengladbach, pada laga Grup C Liga Champions 2016-2017, di Etihad Stadium, Rabu (14/9/2016) atau Kamis (15/9/2016) dini hari WIB. The Citizens unggul 4-0, sekaligus menempel ketat Barcelona di klasemen sementara.

Pada pertandingan tersebut, Sergio Aguero mencetak tiga gol, yakni pada menit ke-8, penalti menit ke-28 dan 77'. Tambahan satu gol dipersembahkan Kelechi Iheanacho, satu menit injury time babak kedua. Sama-sama mengoleksi tiga angka, Manchester City berada di bawah Barcelona berkat perbedaan selisih gol. El Barca menekuk Celtic dengan skor 7-0.

Wakil Inggris, Tottenham Hotspur menuai hasil memalukan saat kalah dari sang tamu, AS Monaco dengan skor 1-2. Pada laga di Stadion Wembley, gol Bernardo Silva pada menit ke-15 dan Thomas Lemar (31'), membuat wakil Prancis unggul.

Gol bek tuan rumah, Toby Alderweireld pada menit ke-45, tak sanggup menyelamatkan timnya dari kekalah pada laga di Grup E tersebut. Hasil itu membuat mereka berada di dasar klasemen sementara.

Pada laga lain, Bayer Leverkusen berbagi angka dengan CSKA Moskow setelah pertemuan mereka berakhir imbang 2-2. Dua gol Leverkusen dilesakkan Admir Mehmedi (9') dan Hakan Calhanoglu (15'). Sedangkan gol balasan tim tamu berasal dari aksi Alan Dzagoev (36') serta Roman Eremenko (38').

Dua tim unggulan di Grup F, Borussia Dortmund dan Real Madrid, sama-sama menuai kemenangan. Dortmun berada di posisi teratas klasemen sementara setelah menang 6-0 atas tuan rumah Legia Warsawa. Setengah lusin gol hadir melalui Mario Götze (7'), Sokratis Papastathopoulos (15'), Marc Bartra (17'), Raphael Guerreiro (51'), Gonzalo Castro (76') dan Pierre-Emerick Aubameyang (87').

Sementara Real Madrid membutuhkan dua gol telat untuk menekuk Sporting CP, di Stadion Santiago Bernabeu. El Real menang berkat gol Cristiano Ronaldo (89') dan Álvaro Morata (90'+4'). Sebelumnya, tim tamu sempat unggul melalui Bruno César (47').

Persaingan di Grup G dimulai dengan keberhasilan Leicester City membawa pulang tiga angka dari markas Club Brugge. Dua gol Riyad Mahrez pada menit ke-29 dan 61', ditambah satu gol Marc Albrighton (5'), membaut wakil Inggris tersebut duduk di puncak klasemen sementara.

Di bawah posisi armada Claudio Ranieri, Porto dan FC Copenhagen berbagi tempat. Hal itu terjadi setelah kedua tim menyelesaikan pertarungan dengan hasil imbang 1-1. Gol Porto disumbang Otavio pada menit ke-13, dan dibalas Andreas Cornelius (52').

Tim raksasa Italia, Juventus gagal memanfaatkan status tuan rumah. Mereka ditahan imbang Sevilla, dengan skor kacamata. Pemuncak klasemen sementara Grup H adalah Lyon. Wakil Ligue 1 tersebut menekuk Dinamo Zagreb dengan skor 3-0. Trigol lahir melalui aksi Corentin Tolisso (13'), Jordan Ferri (49') dan Maxwel Cornet (57').

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer