Sukses


Brasil Menang 15-3, Falcao Bikin Rekor di Piala Dunia Futsal

Bola.com, Medellin - Bintang futsal Brasil, Falcao, menorehkan tinta emas dengan menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Piala Dunia Futsal. Menghadapi Mozambik, Sabtu (17/9/2016), tim Samba menang 15-3 yang diwarnai tiga gol Falcao.

Dalam laga tersebut, Falcao sebenarnya lebih banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan. Meski pemain berusia 39 tahun itu jarang tampil, Brasil sempat unggul sangat jauh, 12-3, dalam tempo 34 menit.

Saat laga tersisa enam menit, Falcao mulai menunjukkan ketajaman. Diawali gol penalti pada menit ke-34'45", pemain bernama lengkap Alessandro Rosa Vieira itu menambah dua gol lagi masing-masing pada menit ke-36'51" dan 37'22".

Torehan gol kedua Falcao pada laga tersebut menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak Piala Dunia Futsal dengan 44 gol. Gol terakhirnya semakin menegaskan catatan apik menjadi 45 gol dalam lima perhelatan Piala Dunia Futsal.

"Dengan semua pengalaman dan karier yang sudah dilalui, saya tidak pernah berpikir bisa mencatat rekor ini. Saya bahkan berpikir tidak bisa melakukannya pada pertandingan hari ini," kata Falcao seusai laga.

Bicara masa lalu, Falcao ternyata masih ingat lesakan pertamanya di Piala Dunia Futsal. Saat ditanya negara mana yang menjadi "korban" Falcao saat itu, dia menjawab, "Kazakhstan!"

"Bagaimana saya bisa lupa gol pertama di Piala Dunia Futsal? Saya memiliki ingatan yang baik. Saya jarang lupa soal gol-gol yang telah terjadi. Setiap hari saya terlibat dalam futsal dan ini adalah hari yang spesial bagi saya," ujar Falcao.

Sumber: FIFA

Video Populer

Foto Populer