Sukses


Iran Pupus Impian Brasil di Piala Dunia Futsal 2016

Bola.com, Bucaramanga - Iran menghentikan langkah juara bertahan Brasil pada Piala Dunia Futsal 2016. Bertanding di Coliseo Bicentenario Bucaramanga, Rabu (21/9/2016) waktu setempat, Iran menang melalui adu penalti atas Brasil pada babak 16 besar.

Iran sebenarnya sempat tertinggal dua gol lebih dahulu dari Brasil. Bintang futsal dunia, Falcao, membawa tim Samba unggul pada menit ke-8'37" dan ke-12'38".

Satu menit berselang, Iran mampu memperkecil skor melalui Hossein Tayebi. Namun, babak pertama tetap bertahan untuk keunggulan Brasil 2-1.

Memasuki babak kedua, Brasil kembali menjauh melalui gol Dieguinho pada menit ke-28'56". Tertinggal 1-3 tidak menyurutkan semangat juang Iran untuk bangkit.

Iran akhirnya bisa menyamakan skor lewat gol yang dicetak Afshin Kazemi (30'55") dan Ali Hassan Zadeh (36'55"). Skor 3-3 selama 2x20 menit memaksa pertandingan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Pada babak ini, Brasil kembali memimpin. Lagi-lagi, Falcao mencatatkan nama di papan skor lewat golnya pada menit ke-47'16".

Itu menjadi gol ke-48 Falcao selama mengikuti lima perhelatan Piala Dunia Futsal. Falcao pun mempertajam catatan golnya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Piala Dunia Futsal.

Namun, gol terakhir Falcao langsung dibalas Mohammad Keshavarz hanya berselang 18 detik. Skor 4-4 pun membuat penentuan pemenang dilanjutkan ke babak adu penalti.

Pada drama adu penalti, tiga penendang Iran sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna. Sementara itu, satu-satunya eksekutor Brasil yang gagal adalah Ari yang bertindak sebagai penendang kedua. Brasil pun kalah adu penalti, 2-3, dari Iran.

Kegagalan ini membuat Brasil harus memupus impian memenangi Piala Dunia Futsal untuk tiga kali beruntun. Sedangkan Iran memastikan tiket ke perempat final dan bakal bertemu Paraguay di Bucaramanga, 24 September mendatang.

Sumber: FIFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer