Sukses


Prediksi Celtic Vs Manchester City: Ukir Hattrick Lagi, Aguero?

Bola.com, Glasgow - Manchester City akan menghadapi Celtic dalam laga kedua Grup C Liga Champions di Celtic Park, Kamis (29/9/2016) dini hari WIB. Sergio Aguero yang tengah dalam kondisi onfire bakal jadi andalan City membobol gawang Celtic.

Setelah menjalani sanksi larangan bertanding dalam tiga laga, bomber asal Argentina tersebut tampil gemilang saat bersua Swansea City di Liberty Stadium, 24 September 2016. Aguero berhasil mencetak dua gol sekaligus membawa The Citizens menang 3-1 dalam pertandingan pekan keenam Premier League itu.

Tambahan sepasang gol tersebut membuat pemain 28 tahun tersebut telah mencetak 11 gol dari enam laga di seluruh ajang kompetisi musim ini. Dia pun memiliki kans menambah pundi-pundi golnya saat bersua Celtic.

Aguero memiliki catatan bagus di Liga Champions musim ini. Dia berhasil mencetak enam gol dari dua pertandingan.

Sergio Aguero mengukir hattrick saat membawa City menang 5-0 atas Steaua Bucuresti pada leg pertama playoff, dan tiga gol ketika membungkam Borussia Monchengladbach dengan skor 4-0 dalam laga perdana Grup C.

Jika kembali mencetak hattrick, Aguero tak hanya menambah koleksi gol, namun juga berpeluang membawa Manchester City bercokol di puncak Grup D. City saat ini berada di urutan dua dengan mendulang tiga poin, kalah selisih gol dari Barcelona di posisi teratas.

"Sergio mencetak banyak gol pada pertandingan, jadi saya sangat senang untuknya. Tetapi dia tahu saya ingin lebih. Dia bisa bermain lebih baik," ujar manajer Manchester City, Pep Guardiola seperti dilansir Bleacher Report.

"Dia bisa membuat segala hal yang akan membantu kami. Saya akan membantu dia untuk mengembangkan kemampuannya seperti pemain sepak bola. Saya ingin dia terlibat dalam laga kami, dalam proses, menjaga bola dan membantu kami," lanjut Guardiola.

Sementara itu, Celtic juga mengincar poin penuh. Bermain di hadapan publik sendiri, skuat asuhan Brendan Rodgers itu tak ingin kembali menelan kekalahan telak 0-7 seperti saat bersua Barcelona pada laga perdana fase grup, 14 September 2016.

Hasil minor itu membuat Celtic kini berada di dasar grup dengan nilai nol. Andai mampu memetik kemenangan pada pertandingan ini, The Bhoys akan menjaga asa melenggang ke fase 16 besar.

"Laga tandang selalu berjalan sulit, namun kami merasa selalu bisa menantang setiap lawan di Parkhead. Ini harus menjadi suasana yang besar. Semoga kami bisa mendapatkan hasilnya," ujar penyerang Celtic, Leigh Griffiths.

Menghadapi duel ini, Celtic tak diperkuat Dedryck Boyata, Patrick Roberts, dan Dorus de Vries yang mengalami cedera. Sementara itu, di kubu Manchester City, Vincent Kompany dan Fabian Delph menjadi pemain yang dibekap cedera, sedangkan Yaya Toure masih menjalani hukuman dari Pep Guardiola akibat ulah sang agen, Dimitri Seluk.

Prakiraan Susunan Pemain:
Celtic FC (4-5-1): Craig Gordon; Mikael Lustig, Kolo Toure, Erik Sviatchenko, Kieran Tierney; James Forrest, Tomas Rogic, Scott Brown, Nir Bitton, Scott Sinclair; Leigh Griffiths.

Pelatih: Brendan Rodgers (Irlandia Utara)

Manchester City (4-1-4-1): Claudio Bravo; Bacary Sagna, John Stones, Nicolas Otamendi, Aleksandar Kolarov; Fernandinho; Raheem Sterling, Ilkay Gundogan, David Silva, Kevin De Bruyne; Sergio Aguero.

Pelatih: Pep Guardiola (Spanyol)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Head to head dan performa kedua klub

Head to head kedua tim:
08/08/09 Manchester City 2 - 1 Celtic (Laga Persahabatan)

Lima pertandingan terakhir Celtic:
10/09/16 Celtic 5 - 1 Rangers (Liga Premier Skotlandia)
14/09/16 Barcelona 7 - 0 Celtic (Liga Champions)
18/09/16 Inverness CT 2 - 2 Celtic (Liga Premier Skotlandia)
22/09/16 Celtic 2 - 0 Alloa Athletic (Piala Liga Skotlandia)
24/09/16 Celtic 6 - 1 Kilmarnock (Liga Premier Skotlandia)

Lima pertandingan terakhir Manchester City:
10/09/16 Manchester United 1 - 2 Manchester City (Premier League)
15/09/16 Manchester City 4 - 0 Borussia Monchengladbach (Liga Champions)
17/09/16 Manchester City 4 - 0 AFC Bournemouth (Premier League)
22/09/16 Swansea City 1 - 2 Manchester City (Piala Liga Inggris)
24/09/16 Swansea City 1 - 3 Manchester City (Premier League)

Persentase menang: Celtic 40 - 60 Manchester City

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer