Sukses


Prediksi Atletico Madrid Vs Munchen: Pertunjukan Griezmann-Muller

Bola.com, Madrid - Atletico Madrid menjamu Bayern Munchen pada Matchday 2 Grup D Liga Champions 2016-2017, di Stadion Vicente Calderon, Rabu (28/9/2016) atau Kamis (29/9/2016) dini hari WIB. Dua sosok bintang muda, Antoine Griezmann dan Thomas Muller, bakal beradu menjadi bintang permainan.

Bagi Muller, pertemuan dengan Griezmann bakal menjadi ajang reuni persaingan di lapangan. Pada 7 Juli 2016 lalu, dua pemain tersebut sudah saling bertemu, meski berkostum timnas, tepatnya pada ajang Piala Eropa 2016.

Kala itu, Griezmann mengungguli Muller, sekaligus menjadi penentu kemenangan berkat dua gol pada dua menit masa injury time babak pertama dan menit ke-72. Alhasil, pertemuan di level klub menjadi balas dendam bagi Muller, sekaligus menunjukkan konsistensi permainan bagi Griezmann.

Dua pemain tersebut layak mendapat atensi setelah memiliki catatan statistik performa yang bagus sepanjang musim ini. Griezmann tercatat mampu mencetak empat gol dalam lima laga terakhir di rumah sendiri pada level Liga Champions.

Sementara jagoan Bayern Munchen, Thomas Muller mengoleksi 16 gol dalam 19 laga terakhir Liga Champions. Artinya, duo anak muda tersebut sedang berada dalam kondisi prima, termasuk berlatar penampilan di level liga domestik.

Saat ini, Griezmann menjadi pemain kunci Atletico Madrid sehingga bisa bertengger di papan atas klasemen sementara La Liga 2016-2017. Pada 5 partai, ia mampu mencetak 5 gol dalam 429 menit bermain. Ketajaman pemuda berusia 25 tahun tersebut juga terlihat berkat statistik rata-rata 3 tembakan per pertandingan.

Sedangkan Thomas Muller memiliki catatan tak jauh berbeda dengan sang lawan. Ia memang belum mencetak gol pada 4 partai pada level Bundesliga 2016-2017. Namun catatan situs resmi Bundesliga mengungkapkan, kontribusi sang pemain tergolong dominan, baik untuk kreasi serangan, membuka ruan tembak, asis sampai membantu pertahanan.

Tak pelak, altar Vicente Calderon akan menjadi ruang jibaku antara dua pemain tersebut untuk menjadi penentu kemenangan bagi timnya. Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone mengungkapkan, musim ini Griezmann tampil konsisten.

Situai tersebut menjadi kabar bagus saat mereka membutuhkan tiga angka. Jika berhasil, mereka akan menjadi pemuncak klasemen sementara Grup D. Namun Simeone tak ingin jemawa. "Lini pertahanan kami masih bermasalah, begitu juga dengan produktivitas lini depan. Kami harus bekerja keras, karena tim asal Jerman selalu menyulitkan," tukas sang entrenador, seperti dirilis Marca.

Rasa khawatir Simeone bukan tanpa alasan. Tim tamu datang dengan catatan 19 kemenangan dalam 23 laga terakhir di fase grup, dengan sekali seri dan 3 kekalahan. Selain itu, Bayern Munchen juga membawa bekal 13 clean sheets, dan hanya sekali gagal merobek jala lawan, yakni kala bersua Arsenal (0-2), beberapa tahun lalu.

Sebenarnya pasukan Diego Simeone memiliki kekuatan bagus. Setidaknya mereka mampu mencatat 10 clean sheets dari 12 laga terakhir di fase grup. Sepanjang periode tersebut, Atletico Madrid hanya kebobolan 3 gol.

Statistik mengungkapkan, Atletico Madrid juga hanya sekali kalah dalam 17 partai kandang terakhir di Liga Champions. "Mereka datang sebagai tim solid karena tak banyak perubahan. Namun saya yakin kami bisa mengulangi prestasi saat menyingkirkan Bayern pada semi finai Liga Champions," tegas Simeone.

Pada kubu Bayern Munchen, pola tridente yang biasa mereka peragakan bakal menemui benteng tangguh. Robert Lewandowski, Thomas Muller dan Frank Ribery, memiliki pekerjaan berat untuk menembus karakter bermain Diego Godin dkk.

Pelatih Bayern Munchen, Carlo Ancelotti menganggap timnya sudah memiliki jawaban untuk menekuk tuan rumah Atletico Madrid, meski itu tak akan mudah. "Kami memang besar pada laga pembuka, dan itu lebih dari cukup. Kami akan mengubah sedikit saja, dan itu akan menyulitkan Atletico Madrid.

Head to Head
3/5/2016 Bayern Munchen 2-1 Atletico Madrid (Liga Champions)
27/4/2016 Atletico Madrid 1-0 Bayern Munchen (Liga Champions)

5 Pertandingan Terakhir Atletico Madrid
10/9/2016 Celta Vigo 0-4 Atlético Madrid (La Liga)
14/9/2016 PSV 0-1 Atlético Madrid (Liga Champions)
17/9/2016 Atlético Madrid 5-0 Sporting Gijón (La Liga)
22/9/2016 Barcelona 1-1 Atlético Madrid (La Liga)
25/9/2016 Atlético Madrid 1-0 La Coruna (La Liga)

5 Pertandingan Terakhir Bayern Munchen
10/9/2016 Schalke 0-2 Bayern Munchen (Bundesliga)
14/9/2016 Bayern Munchen 5-0 Rostov (Liga Champions)
17/9/2016 Bayern Munchen 3-1 Ingolstadt (Bundesliga)
22/9/2016 Bayern Munchen 3-0 Hertha (Bundesliga)
24/9/2016 Hamburg SV 0-1 Bayern Munchen (Bundesliga)

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer