Sukses


Bungkam Porto, Leicester Raih Kemenangan Kedua di Liga Champions

Bola.com, Leicester - Leicester City meraih kemenangan 1-0 atas FC Porto pada laga kedua Grup G Liga Champions di King Power Stadium, Rabu (28/9/2016) dini hari WIB. Gol tunggal The Foxes dicetak Islam Slimani (25').

Meraih dua kemenangan beruntun di Liga Champions musim ini membuat Leicester untuk sementara bercokol di puncak Grup G dengan nilai enam. Juara Premier League 2015-2016 itu unggul dua poin atas FC Copenhagen di peringkat dua, sedangkan Porto di urutan tiga dengan satu poin.

Bermain di hadapan publik sendiri, Leicester City turun dengan skuat terbaiknya. Jamie Vardy berduet bersama Islam Slimani di lini depan. Sementara itu, Riyad Mahrez, Danny Drinkwater, Daniel Amartey, dan Marc Albrighton membantu dari lini kedua.

Meski begitu, skuat Si Rubah mendapat perlawanan sengit dari Porto pada babak pertama. Leicester hanya mencatatkan 45 persen penguasaan bola, berbanding 55 persen milik klub elit Liga Portugal tersebut.

Namun dalam hal peluang, Leicester City jauh lebih baik, yakni tiga on target dari lima kesempatan. Sedangkan Porto hanya memperoleh satu peluang bagus dari lima tembakan.

Leicester akhirnya mampu membuka keunggulan pada menit ke-25. Umpan lambung Riyad Mahrez dari sisi kanan berhasil dikonversikan Islam Slimani menjadi gol dengan sundulan.

Pada babak kedua, Leicester City dan FC Porto saling jual beli serangan. Leicester memiliki peluang bagus lewat Riyad Mahrez menit ke-59, sedangkan Porto melalui aksi Diego Jota menit ke-72 dan Hector Herrera menit ke-75.

Tetapi, sampai peluit berbunyi panjang tanda laga usai, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 1-0 untuk kemenangan Leicester City tetap bertahan.

Susunan pemain:
Leicester City (4-4-2): 1-Kasper Schmeichel; 2-Luis Hernandez, 6-Robert Huth, 5-Wes Morgan, 8-Christian Fuchs; 26-Riyad Mahrez (22-Demarai Gray 88'), 4-Danny Drinkwater, 13-Daniel Amartey, 11-Marc Albrighton; 9-Jamie Vardy (7-Ahmed Musa 90+3'), 19-Islam Slimani (10-Andy King 82')

Pelatih: Claudio Ranieri (Italia)

FC Porto (4-2-3-1): 1-Iker Casillas; 5-Ivan Marcano, 28-Felipe, 13-Alex Telles, 21-Miguel Layun; 30-Oliver Torres (17-Jesus Corona 78'), 22-Danilo Pereira; 10-Andre Silva, 11-Adrian (19-Diogo Jota 63'), 25-Otavio; 20-Andre Andre (16-Hector Herrera 63').

Pelatih: Nuno Espirito Santo (Portugal)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer