Sukses


Martino Sejak Awal Yakin Messi Akan Batalkan Niatnya Pensiun

Bola.com, Atlanta - Lionel Messi sempat memutuskan pensiun dari timnas Argentina. La Pulga kemudian membatalkan keputusannya itu. Mantan pelatih Albiceleste, Gerardo Martino, sejak awal sudah yakin bahwa Messi akan mengurungkan niatnya tersebut.

Lionel Messi memutuskan pensiun dari dunia internasional setelah timnas Argentina kalah adu penalti 2-4 dari Cile pada partai final Copa America 2016 Centenario (26/6/2016).

Keputusan Messi pensiun dari timnas membuat geger warga Argentina. Mereka semua melakukan segala cara untuk membujuk Messi membatalkan niatnya itu. Bahkan, Presiden Argentina Mauricio Macri sampai turun tangan langsung untuk membujuk Messi batal pensiun.

Messi akhirnya benar-benar membatalkan keputusannya untuk pensiun bersama timnas Argentina setelah menerima telepon Macri dan berbicara dengan pelatih baru Argentina, Edgardo Bauza.

Messi melakukan comeback gemilang bersama timnas Argentina. La Pulga mencetak gol kemenangan 1-0 Argentina melawan Uruguay pada Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona CONMEBOL, Jumat (2/9/2016).

"Saya sudah yakin bahwa Messi akan mengurungkan niatnya buat pensiun dari timnas Argentina. Saya yakin keputusannya meninggalkan timnas saat itu karena masalah lain," ia menambahkan.

Gerardo Martino memutuskan mundur dari jabatan pelatih timnas Argentina pada 5 Juli 2016, atau beberapa hari setelah Argentina kalah dari Cile di final Copa America Centenario. Dia kini menjabat sebagai pelatih klub MLS (Major League Soccer) Atlanta United.

Sumber: ESPN

Video Populer

Foto Populer