Sukses


Lewat Drama Adu Penalti, Iran Cetak Sejarah di Piala Dunia Futsal

Bola.com, Jakarta Tim futsal Iran mencetak sejarah menjadi peringkat ketiga Piala Dunia Futsal 2016, Sabtu (1/10/2016). Hal tersebut menjadi prestasi tertinggi yang pernah diraih wakil Asia selama delapan perhelatan Piala Dunia Futsal.

Pada pertandingan yang berlangsung di Coliseo el Pueblo, Cali, Iran menyudahi perlawanan Portugal melalui drama adu penalti 4-3. Kedua tim bermain imbang 2-2 selama waktu normal dan perpanjangan waktu.

Iran harus bekerja keras untuk mencatat rekor tersebut. Negara yang pernah melahirkan pemain futsal berbakat, Vahid Shamsaei, itu sempat tertinggal dua gol dari Portugal.

Pemain andalan Portugal selain Ricardinho, yakni Cardinal, mencetak dua gol pada menit ke-20'29" dan ke-20'48".

Beruntung, Iran bangkit dengan memperkecil skor melalui Afshin Kazemi pada menit ke-25'29". Sekitar empat menit jelang waktu normal berakhir, Iran mendapatkan penalti dari titik kedua. Kesempatan itu dimaksimalkan dengan baik oleh Mahdi Javid untuk menyamakan skor.

Setelah skor bertahan 2-2 sampai babak perpanjangan waktu berakhir, keberuntungan kembali memihak kepada Iran. Pada drama adu penalti yang terpaksa membutuhkan enam penendang dari masing-masing tim, Iran sukses menang dengan skor 4-3.

Ini menjadi catatan terbaik Iran sejak tujuh kali mengikuti Piala Dunia Futsal. Sebelumnya, Iran hanya mampu menjadi peringkat keempat pada Piala Dunia Futsal 1992 yang berlangsung di Hong Kong.

Sumber: FIFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer