Sukses


Kalahkan Rusia, Argentina Juara Piala Dunia Futsal 2016

Bola.com, Jakarta - Argentina menjuarai Piala Dunia Futsal 2016 setelah menang 5-4 atas Rusia di Coliseo el Pueblo, Cali, Sabtu (1/10/2016). Argentina pun menjadi negara ketiga yang menjadi juara dunia futsal, setelah Brasil dan Spanyol.

Tidak diunggulkan menghadapi Rusia, Argentina justru tampil menekan sejak menit pertama pertandingan. Namun, tim Beruang Merah ternyata bisa membuka skor lebih dahulu melalui Eder Lima pada menit 15'23".

Namun, Argentina mampu menyamakan skor melalui Alamiro Vaporaki, 26 detik kemudian. Jelang babak pertama usai, tim Tango berbalik unggul melalui tendangan penalti titik kedua Leandro Cuzzolino.

Rusia cepat membalas gol tersebut pada awal babak kedua. Eder Lima kembali mencatatkan nama di papan skor melalui golnya pada menit ke-21'18".

Tetapi lagi-lagi, Argentina kembali menjauh melalui dua gol cepat Alan Brandi (21'35" dan 22'33"). Vaporaki bahkan membuat skor menjadi 5-2 lewat golnya pada menit ke-38'19".

Dengan sisa waktu yang tak banyak, Rusia bisa mencetak dua gol tambahan melalui Eder Lima dan Dmitry Lyskov. Hasil akhir 5-4 tetap untuk kemenangan Argentina.

Albiceleste pun mencatat prestasi tertinggi yang sebelumnya hanya pernah menjadi semifinalis pada 2004. Brasil masih menjadi pemegang rekor terbanyak juara dunia dengan lima kali dan diikuti Spanyol (2 kali).

Sumber: FIFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer