Sukses


Higuain 2 Gol, Juventus Bungkam Empoli

Bola.com, Empoli - Juventus berhasil meraih kemenangan 3-0 kontra Empoli dalam laga pekan ketujuh Serie A 2016-2017 di Stadio Carlo Castellani, Minggu (2/10/2016) malam WIB.

Tambahan tiga poin membuat klub asal Turin kokoh di puncak klasemen dengan raihan 18 poin. Sedangkan Empoli tetap di posisi 19 klasemen dengan nilai empat poin.

Meski berstatus sebagai tim tamu, Juventus tetap tampil menekan sejak awal laga. Peluang perdana Bianconeri hadir melalui Paulo Dybala pada menit ke-11. Namun, bola hasil sepakan kaki kirinya dari luar kotak penalti masih bisa ditangkap oleh kiper.

Sembilan menit berselang, giliran Gonzalo Higuain yang menebar ancaman di depan gawang Empoli. Bola hasil sepakan kaki kiri Higuain usai memanfaatkan operan Leonardo Bonucci kembali dijinakkan oleh kiper.

Juventus kembali dibuat penasaran pada menit ke-35. Kiper Empoli tampil apik ketika menggagalkan percobaan Juan Cuadrado.

Pada menit ke-41, Empoli nyaris membuka keunggulan melalui Rade Krunic. Namun, Gianluigi Buffon berhasil menangkap bola sepakan kaki kanan Krunic.

Paulo Dybala akhirnya memecah kebuntuan Juventus pada menit ke-65. Menerima umpan Alex Sandro, Dybala lalu melepaskan sepakan kaki kiri yang bersarang di tengah gawang Empoli.

Dua menit berselang, giliran Gonzalo yang menggandakan keunggulan Juventus. Memanfaatkan umpan Mario Lemina, pemain asal Argentina itu kemudian melepaskan sepakan kaki kiri dari luar kotak penalti yang gagal dijangkau oleh kiper Empoli.

Pada menit ke-70, Higuain kembali mencatatkan namanya di papan skor. Higuain melepaskan sepakan kaki kanan yang berasang di tengah gawang.

Lima menit kemudian, Higuain hampir mencatatkan hattrick. Namun, bola hasil sepakan kaki kirinya dari sudut sempit masih melebar.

Memasuki menit ke-86, Marko Pjaca hampir turut mencatatkan namanya di papan skor andai bola sepakan kaki kanannya gagal dijinakkan oleh kiper Empoli. Hingga laga usai, tak ada lagi gol tambahan.

Menurut statistik, Juventus tampil mendominasi sepanjang laga dengan memiliki 58 persen penguasaan bola. Pasukan Massimiliano Allegri itu juga sukses melepaskan 12 peluang yang 12 di antaranya akurat.

Sedangkan Empoli hanya meraih 42 persen penguasaan bola. Mereka tercatat meraih enam peluang yang tiga di antaranya tepat sasaran.

Susunan pemain

Empoli: 28-Lukasz Skorupski; 3-Marco Zambelli, 6-Giuseppe Bellusci, 24-Uros Cosic, 21-Manuel Pasqual; 88-Andres Tello (9-Levan Mchedlidze 67'), 5-Jose Mauri, 11-Daniele Croce; 33-Rade Krunic (8-Assane Diousse 73'); 7-Massimo Maccarone (89-Guido Marilungo 60'), 20-Manuel Pucciarelli

Pelatih: Giovanni Martusciello

Juventus: 1-Gianluigi Buffon; 15-Andrea Barzagli, 19-Leonardo Bonucci, 3-Giorgio Chiellini; 7-Juan Cuadrado, 6-Sami Khedira (18-Mario Lemina 61'), 11-Hernanes, 5-Miralem Pjanic (27-Stefano Sturaro 82'), 12-Alex Sandro; 9-Gonzalo Higuain, 21-Paulo Dybala (20-Marko Pjaca 73')

Pelatih: Massimiliano Allegri

Wasit: Paolo Silvio Mazzoleni

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer