Sukses


Kapten Argentina Jadi Pemain Terbaik, Ricardinho Bawa Sepatu Emas

Bola.com, Jakarta - Keberhasilan Argentina menjadi juara Piala Dunia Futsal 2016 berujung manis bagi kapten Fernando Wilhelm. Pemain berusia 34 tahun itu dinobatkan sebagai pemain terbaik dengan menerima bola emas.

Meski hanya mencetak satu gol sepanjang turnamen, Wilhelm mampu memotivasi rekan-rekannya dalam beberapa laga sulit melawan Ukraina, Portugal, maupun kontra Rusia di final.

Sementara itu, bintang futsal Rusia, Eder Lima, harus puas mendapatkan bola perak. Selain gelar individu itu, dia pun menerima sepatu perak dengan 10 gol di Piala Dunia Futsal 2016.

Adapun pemain terbaik ketiga jatuh ke pelukan Ahmad Esmaeilpour dari Iran. Pada Piala Dunia Futsal keduanya ini, Esmaeilpour mencuri perhatian dengan tampil apik sekaligus membawa Iran menduduki peringkat ketiga.

Untuk sepatu emas tanda pencetak gol terbanyak jatuh ke tangan "penyihir" Portugal, Ricardinho, dengan 12 gol. Eder Lima dan Falcao yang membukukan 10 gol harus puas menerima sepatu perak dan perunggu.

Gelar kiper terbaik diberikan kepada Nicolas Sarmiento dari Argentina. Penjaga gawang termuda kelima di Piala Dunia Futsal 2016 itu mampu tak kebobolan dalam tiga laga tim Tango.

Wakil Asia juga mendapatkan penghargaan. Vietnam dinobatkan sebagai tim paling Fair Play karena hanya mendapat empat kartu kuning dalam perjalanannya hingga babak 16 besar.

Sumber: FIFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer