Sukses


Bocah 13 Tahun Curi Perhatian di Kompetisi Skotlandia U-20

Bola.com, Jakarta - Karamoko Dembele mencuri perhatian di kompetisi Skotlandia U-19. Bocah berusia 13 tahun itu menjalani debut bersama Celtic FC pada kategori usia yang jauh di atasnya.

Dembele masuk sebagai pemain pengganti pada laga kontra Hearts U-20 di Cappielow Park, Greenock, Senin (3/10/2016) waktu setempat. Pemain keturunan Pantai Gading itu masuk menggantikan Jack Aithison pada menit ke-81.

Pelatih Celtic U-20, Tommy McIntyre, terlihat percaya dengan kemampuan Dembele. Meski postur badannya lebih kecil ketimbang para pemain lain di lapangan, pemain berkaki kidal itu memiliki kecepatan saat menggiring bola.

"Playmaker itu (Dembele) mungkin tidak terlihat di lapangan. Namun, dia memainkan perannya menjelang pertandingan berakhir," tulis pernyataan resmi Celtic FC.

Permainan Dembele mencuri perhatian saat tampil di tim akademi Celtic FC pada dua ajang musim panas lalu, Bassevelde Cup di Belgia dan St Kevin's Academy Cup di Dublin. Beberapa klub besar Eropa seperti Barcelona, Lyon, dan Deportivo La Coruna dikabarkan berminat membawa Dembele untuk bergabung ke akademi mereka masing-masing.

Sumber: The Guardian, BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer