Sukses


Demi Dapat Pujian, Pique Berjanji Mengurangi Kontroversi

Bola.com, Jakarta Bek Barcelona, Gerard Pique, sering mengeluarkan komentar kontroversial. Pemain berusia 29 tahun itu berjanji mengurangi kebiasaan buruknya itu demi mendapatkan pujian.

Gerard Pique sempat mengeluarkan pernyataan kontroversial terkait dukungan untuk kemerdekaan Catalunya dari Spanyol. Komentar tersebut memancing kemarahan pendukung timnas Spanyol. Dia mendapatkan cemoohan saat La Furia Roja berhadapan melawan Kosta Rika (11/6/2016).

Tak Hanya itu, Pique juga pernah berkomentar mengenai rivalitas antara Barcelona dan Real Madrid. Dia berujar para pemain Real Madrid, terlebih megabintang Cristiano Ronaldo, hanya sibuk berpesta. Sementara itu, para pemain Barcelona sibuk memburu gelar. Komentar Pique itu membuat adanya aksi saling cuek di antara pemain dari kedua klub dalam sesi latihan timnas Spanyol.

"Sepertinya para suporter akan memuji penampilan saya jika saya tak banyak bicara. Saya telah membela timnas Spanyol cukup lama. Saya bahagia dengan itu semua," ungkap Gerard Pique.

Timnas Spanyol akan menjalani laga berat pada partai kedua Grup G kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. La Furia Roja bertandang ke markas timnas Italia, Juventus Stadium, Kamis (6/10/2016).

"Kami sudah mempelajari gaya permainan musuh kami. Jadi, kami tahu apa yang kami harus tingkatkan. Saya tak membandingkan Julen dengan Vicente del Bosque. Masa kepemimpinan Del Bosque tak bisa diulang," ungkap Pique.

"Kami kini mengawali timnas Spanyol dengan harapan dan kegembiraan yang baru. Kami mengawalinya dengan baik. Kami mengalahkan Belgia dan mendapatkan hasil bagus melawan Liechtenstein," dia menambahkan.

Timnas Spanyol menatap laga nanti dengan membawa dendam kesumat, La Furia Roja disingkirkan Italia pada babak 16 besar Piala Eropa 2016 di Prancis dengan skor 0-2 (27/6/2016).

Sumber: ESPN

Video Populer

Foto Populer