Sukses


Lakukan Blunder Bersama Timnas Italia, Buffon Dapat Pembelaan

Bola.com, Turin - Kiper tim nasional Italia, Gianluigi Buffon, mendapat banyak pembelaan usai melakukan blunder ketika menghadapi Spanyol pada laga Grup G kualifikasi Piala Dunia 2018, Kamis (6/10/2016) atau Jumat dini hari WIB.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Juventus Stadium itu, Italia harus kebobolan lebih dulu pada menit ke-55. Ketika itu, Buffon keluar dari sarangnya dan ingin menghadang umpan lambung Sergio Busquets yang coba dikejar Vitolo.

Namun, aksi Buffon yang hendak menghalau bola dengan cara ditekel gagal mengenai sasaran. Alhasil, Vitolo dengan mudah menjaringkan bola ke dalam gawang Italia yang sudah kosong. 

Meski begitu, Gli Azzurri mampu menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti Daniele De Rossi pada menit ke-82. Skor imbang 1-1 bertahan hingga laga usai. 

Menurut De Rossi, kesalahan yang dilakukan Buffon adalah sesuatu yang normal. Rossi berpendapat hal itu menjadi bukti jika Buffon juga manusia biasa.

"Bahkan kiper terbaik dalam sejarah pun menunjukkan dia adalah manusia biasa. Sebab, kita semua berpikir dia adalah mesin," kata De Rossi.

Senada dengan De Rossi, Leonardo Bonucci pun enggan menyalahkan rekan setimnya di Juventus itu atas hasil imbang tersebut.

"Saya tak bisa mengatakan apapun selain terima kasih kepada Buffon atas apa yang sudah dilakukannya bersama Juve dan tim nasional. Dia menunjukkan jika dia juga manusia biasa," ucap Bonucci.

Tambahan satu poin membuat Italia kini turun ke posisi ketiga Grup G kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa dengan raihan empat poin. Sementara itu, Spanyol berada satu tingkat di atasnya dengan koleksi poin sama.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer