Sukses


Pique Umumkan Rencana Pensiun dari Timnas Spanyol

Bola.com, Shkoder - Bek tim nasional Spanyol, Gerard Pique, mengonfirmasi, bakal pensiun dari La Furia Roja setelah gelaran Piala Dunia 2018 Rusia. 

Konfirmasi ini diungkapkan Pique setelah menjalani laga Kualifikasi Grup G Piala Dunia 2018 zona Eropa melawan Albania, di Stadion Loro Borici, Minggu atau Senin (10/10/2016) dini hari WIB. Spanyol menang 2-0 berkat gol Diego Costa dan Nolito. 

"Piala Dunia 2018 di Rusia akan menjadi penampilan terakhir saya bersama timnas Spanyol. Saya sudah banyak memikirkan hal ini," ujar Pique, seusai pertandingan. 

Pique melakoni debut bersama timnas senior Spanyol pada 6 Februari 2009 ketika menghadapi Inggris, di Sevilla. Ia bermain penuh selama 90 menit dalam pertandingan yang dimenangi tim tuan rumah dua gol tanpa balas tersebut. 

Menurut catatan Transfermarkt, Pique sudah menjalani total 85 pertandingan dan mencetak lima gol untuk Spanyol. Pemain berusia 29 tahun itu pun menjadi bagian penting ketika Spanyol meraih gelar Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012. 

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer