Sukses


Nolito Akui Spanyol Sempat Frustasi Tembus Pertahanan Albania

Bola.com, Shkoder - Timnas Spanyol memetik kemenangan 2-0 melawan Albania pada pertandingan lanjutan Grup G kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, Minggu (9/10/20176) atau Senin (10/10/2016) dini hari WIB. Penyerang La Furia Roja, Nolito, mengungkapkan timnya sempat kesulitan menembus ketatnya pertahanan Albania.

Kendati memiliki 74 persen penguasaan bola serta 12 peluang, skuat La Roja kesulitan menembus pertahanan Albania. Bahkan tim Matador harus menunggu hingga babak kedua untuk mengungguli Albania.

Pada paruh kedua, Spanyol menaikkan tempo permainan dalam upaya membobol gawang tim berjuluk Shqiponjat tersebut. Hasilnya, Diego Costa mampu memecah kebuntuan lewat sepakan kaki kanannya pada menit ke-55.

Pada laga tersebut Nolito baru dimainkan di babak kedua sejak menit ke-60. Dalam kurun waktu tiga menit, striker berusia 29 tahun itu berhasil menggandakan kedudukan Spanyol menjadi 2-0 yang bertahan hingga laga usai.

"Dengan 11 orang yang bermain di area bertahan, sama sekali tidak mudah, tetapi kami melakukan tugas dengan baik dan kemenangan dapat kami peroleh," kata Nolito.

"Albania memiliki tim yang bagus dan para pemain memahami permainan yang diusung. Banyak tim (seperti Albania) yang akan menutup rapat melawan kami, tetapi kami juga harus membawa mereka kepada filosofi permainan kami," ujar striker yang memiliki 10 caps untuk Spanyol itu.

Ini merupakan kemenangan kedua yang diperoleh timnas Spanyol pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2018 dari tiga pertandingan. La Furia Roja sebelumnya menang 8-0 melawan Lichtenstein (5/9/2016) dan bermain imbang 1-1 mleawan Italia (6/10/2016).

Tim besutan  Julen Lopetegui itu berhasil memuncaki klasemen Grup G dengan raihan tujuh poin, unggul selisih gol dari Italia yang menempati posisi kedua.

Sumber: Marca

 

Video Populer

Foto Populer