Sukses


Lopetegui Anggap Keputusan Pensiun Pique Hanya Gurauan

Bola.com, Barcelona - Pelatih Spanyol, Julen Lopetegui mengomentari keputusan Gerard Pique pensiun usai Piala Dunia 2018 digelar. Lopetegui menilai bek Barcelona itu tengah bergurau saat mengumumkan mengakhiri masa bakti bersama La Furia Roja.

Bek berusia 29 tahun itu mengonfirmasi perihal keputusannya tersebut usai laga Kualifikasi Grup G Piala Dunia 2018 zona Eropa melawan Albania, di Stadion Loro Borici, Minggu atau Senin (10/10/2016) dini hari WIB. Pada laga tersebut Spanyol menang 2-0 berkat gol Diego Costa dan Nolito.

"Tidak perlu banyak berkomentar apapun. Bagi saya hal itu tampak tidak serius. Saya mengerti Pique. Saya hanya mengatakan bahwa ia memiliki permainan yang brilian dan dia menjadi salah satu pemain yang paling luar biasa ketika menghadapi Italia," kata Lopetegui.

"Dia memiliki permainan yang fantastis, seperti Sergio Ramos. Saya tak bisa berkata-kata lagi. Kami seharusnya tetap kalem dan tenang. Komitmen Pique tersebut diragukan," ujarnya.

Gerard Pique melakoni debut bersama timnas Spanyol pada laga persahabatan melawan Inggris (6/2/2009). Dia bermain penuh dan membawa La Furia Roja meraih kemenangan 2-0. Partai kompetitif pertama Pique adalah melawan Turki pada kualifikasi Piala Dunia 2010 (28/3/2009). Dia menjadi pencetak gol tunggal kemenangan tim Matador.

Sejauh ini bek berpostur 193 cm itu telah mengemas 85 laga dan berhasil membukukan lima gol bagi Spanyol. Pique menjadi bagian penting ketika tim Matador meraih gelar Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012.

Sumber: Soccerway

Video Populer

Foto Populer