Sukses


Mascherano Merasa Berutang Budi Kepada Guardiola

Bola.com, Barcelona - Barcelona berhadapan melawan Manchester City pada partai lanjutan Grup C Liga Champions yang berlangsung di Estadio Camp Nou, Selasa (18/10/2016). Menjelang pertandingan nanti, pemain Blaugrana, Javier Mascherano, mengaku berutang budi kepada manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Mascherano merupakan satu di antara rekrutan Guardiola saat dia menjabat sebagai pelatih Barcelona. Pemain berkebangsaan Argentina itu bergabung bersama Raksasa asal Catalunya dari Liverpool pada 28 Agustus 2010.

Di bawah asuhan Guardiola, Aguero mengalami transformasi posisi dari gelandang bertahan ke bek tengah. Namun, kebersamaan antara Guardiola dan Mascherano hanya berlangsung selama dua tahun. Pep memutuskan beristirahat dari dunia sepak bola pada tahun 2012.

"Guardiola memiliki dampak besar dalam kehidupan saya. Saya berutang budi kepadanya. Pertama, dia yang membawa saya ke klub ini," ungkap Mascherano.

"Kedua, dia banyak mengajari saya selama dua tahun kebersamaan kita. Guardiola adalah pelatih yang berpengaruh karena dia hebat dalam membaca permainan," dia menambahkan.

Menanggapi pertandingan di Camp Nou nanti, Mascherano meminta rekan-rekan setimnya untuk mewaspadai pergerakan penyerang Manchester City, Sergio Aguero. Mantan penggawa Atletico Madrid itu mencetak 11 gol dari sembilan pertandingan untuk City di semua ajang.

"Aguero adalah satu di antara pemain terbaik di dunia. Dia memiliki kemampuan hebat ketika berada dalam kotak penalti lawan dan penyelesaian akhirnya juga bagus," tutur Javier Mascherano.

Sumber: Barcelona

Video Populer

Foto Populer