Sukses


Klasemen Liga Europa: MU Sejajar Feyenoord, Inter Masih Terbawah

Bola.com, Jakarta - Kiprah Manchester United dan Inter Milan menjadi magnet Matchday 3 Liga Europa 2016-2017, Kamis (20/10/2016) atau Jumat (21/10/2016) dini hari WIB. Kedua tim sama-sama menuai kemenangan, namun berbeda nasib di klasemen sementara.

Sementara pada laga grup lain, kejutan terjadi saat Athletic Bilbao takluk d markas Genk. Selain itu, warna persaingan ketat Liga Europa juga terlihat dengan kegagalan AS Roma mengungguli Austri Wina, meski sempat memimpin dengan selisih dua gol sampai menit ke-81.

2 dari 6 halaman

Grup A: MU Menggeliat

Manchester United mencatat kemenangan saat menjamu Fenerbahce, di Stadion Old Trafford, dengan skor 4-1. Pada laga lanjutan Grup A tersebut, Paul Pogba menjadi bintang dengan mencetak dua gol, yakni pada menit ke-31 via tendangan penalti, dan satu menit injury time babak pertama.

Penalti Anthony Martial pada menit ke-34 dan aksi menawan Jesse Lingard (48'), menjadi pelengkap empat gol tuan rumah. Tim tamu baru bisa membalas tujuh menit sebelum waktu normal selesai via eks bomber Manchester United, Robin van Persie.

Menurut situs UEFA, hasil tersebut membuat Manchester United sejajar Feyenoord, pada klasemen sementara Grup A. Mereka sama-sama mengoleksi 6 poin, dan hanya berbeda selisih gol. Pada saat bersamaan, Feyenoord mencatat kemenangan atas Zorya, dengan skor 1-0.

3 dari 6 halaman

Grup K: Inter Milan Menang Perdana

Inter Milan tetap berada di peringkat terbawah klasemen sementara Grup K, meski mencatat kemenangan. Pada laga di Stadion Giuseppe Meazza, I Nerazzurri menaklukkan wakil Inggris, Southampton, dengan skor 1-0.

Gol Antonio Candreva pada menit ke-67 menjadi penentu kemenangan tuan rumah. Hasil tersebut membuat Inter Milan mengoleksi 3 poin. Posisi puncak Grup K berada di tangan Sparta Praha, dengan 6 angka. Klub asal Ceska tersebut menang 1-0 di markas Hapoel Beer Sheva, berkat gol Matej Pulkrab (71').

4 dari 6 halaman

Grup E: AS Roma Seri

Persainga ketat terjadi di Grup E. Hal itu terjadi setelah pertemuan dua tim teratas, AS Roma kontra Austria Wina, berakhir imbang 3-3 di Stadion Olimpico. Tuan rumah memiliki kans untuk mengoleksi tambahan 3 angka setelah sempat unggul 3-1 sampai menit ke-81.

Dua gol El Shaarawy pada menit ke-19 dan 34, plus satu dari Florenzi (69'), hanya mampu dibalas Holzhauser (16'). Namun, kedudukan menjadi berimbang setelah tim tamu merobek jala I Lupi pada menit ke-82 melalui Prokop dan Kayode (84').

Dua tim unggulan tersebut berada di posisi atas dengan koleksi 5 angka. Wakil Rumania, Astra Giurgiu ada di peringkat 3 klasemen sementara setelah menang atas Viktoria Plzen dengan skor 2-1. Dua gol lahir dari Alibec (41') dan bunuh diri Horava (64'). Satu gol Plzen berasal dari Horava, empat menit sebelum bubaran.

5 dari 6 halaman

Grup L: Villarreal Imbang

Perseteruan seru juga erjadi di Grup L. Wakil Spanyol, Villarreal harus puas mendapat satu angka usai ditahan imbang Osmanlispor dengan skor 2-2. Sempat tertinggal 2-0 via gol Rusescu (23', 24'), pasukan Kapal Selam Kuning berhasil menyeimbangkan skor via N'Diaye (55) dan Alexandre Pato (74').

Villarreal masih berada di puncak klasemen sementara Grup L dengan koleksi 5 angka. FC Zurich ada di bawah wakil La Liga tersebut dengan 4 angka, disusul Osmanlispor yang punya poin sejajar Zurich (4 angka). Raksasa Rumania, Steaua Bucuresti berada di posisi buncit dengan 2 poin.

6 dari 6 halaman

Grup F: Bilbao Tumbang

Wakil La Liga, Athletic Bilbao secara mengejutkan takluk di tangan Genk dengan skor 0-2. Dua gol tuan rumah dilesakkan Brabec pada menit ke-40 dan Ndidi (83'). Hasil itu membuat Bilbao terjun bebas di posisi juru kunci Grup F dengan 3 angka.

Genk berada di posisi puncak klasemen sementara Grup F dengan bekal 6 poin, disusul Sassuolo (4 poin) dan Rapid Wina (4).

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer