Sukses


Prediksi Manchester City Vs Barcelona: Bisa Balas Dendam, City?

Bola.com, Manchester - Manchester City akan menjamu Barcelona di Stadion Etihad dalam laga keempat Grup C Liga Champions, Selasa (1/11/2016). Belum pernah menang atas Barca, City berambisi mendulang poin penuh sekaligus menuntaskan dendam.

The Citizens sudah lima kali bersua Los Cules di ajang Liga Champions. Dari lima pertemuan tersebut, City selalu menelan kekalahan. Selain itu, mereka kebobolan 11 gol dan hanya mampu mencetak dua gol.

Pada pertandingan terakhir, Man City takluk empat gol tanpa balas dari Barcelona di Camp Nou, 19 Oktober 2016. Keempat gol kemenangan skuat Catalan di sarangkan oleh Lionel Messi menit ke-17, 61', dan 69', serta Neymar pada menit ke-89.

Bersua Blaugrana untuk keenam kalinya di Liga Champions, Manchester City bertekad memutus tren buruk tersebut. Apalagi, mereka memiliki catatan bagus saat bermain di kandang sendiri di kompetisi tertinggi antarklub Eropa tersebut.

Dari enam partai kandang terakhir, City berhasil meraih empat kemenangan dan dua hasil imbang. The Citizens juga sedang dalam kepercayaan diri tinggi usai melumat West Bromwich Albion dengan skor 4-0, dalam laga Premier League, Sabtu (29/10/2016).

"Kami akan mencoba meraih tiga poin. Saya tidak pernah berpikir kami tidak bisa memenangkan pertandingan, itu tidak akan pernah terjadi. Bahkan ketika kami kalah 4-0," ujar manajer Manchester City, Pep Guardiola.

"Mengalahkan Barcelona memang tak mudah dan kami tahu kami harus bermain hampir sempurna untuk menang, jika tidak, kami akan menyelamati mereka dan maju ke depan. Saya ingin kami tampil dalam level bagus selama 90 menit," lanjutnya.

Meski begitu, mengalahkan Barcelona bukan perkara yang mudah. Sebab, Los Cules mampu meraih kemenangan dalam tiga lawatan terakhir ke Inggris pada ajang Liga Champions, di mana dua diantaranya didapat saat bersua Manchester City.

Selain itu, El Barca juga selalu mencetak gol dalam 20 pertandingan tandang terakhir pada fase grup Liga Champions. Barcelona pun sedang dalam performa terbaik usai memetik empat kemenangan beruntun di kompetisi resmi. Pada laga sebelumnya, mereka menang 1-0 atas Granada pada partai lanjutan La Liga, Minggu (30/10/2016).

"Ini akan menjadi pertemuan yang identik dengan filosofi, mirip apa yang kita lihat di Camp Nou. Kami harus memberikan usaha keras, menjadi efektif dan tanpa bola," kata pelatih Barca, Luis Enrique.

"Kuncinya adalah membatasi waktu pemikiran mereka, sehingga mereka tidak memiliki waktu untuk meguasai bola. Kami berkeinginan untuk memberikan tekanan tinggi dan mencoba membuat City menyerang sesedikit mungkin," paparnya.

Barcelona saat ini masih nyaman bercokol di puncak Grup C Liga Champions dengan nilai sembilan, unggul lima poin atas Manchester City di tempat kedua. Mereka akan lolos ke 16 besar dengan status juara grup jika berhasil membungkam City.

Prakiraan susunan pemain:
Manchester City (4-1-4-1): Willy Caballero; Pablo Zabaleta, John Stones, Nicolas Otamendi, Alksandar Kolarov; Fernandinho; Raheem Sterling, Ilkay Gundogan, David Silva, Kevin De Bruyne; Sergio Aguero.

Pelatih: Pep Guardiola (Spanyol)

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Samuel Umtiti, Javier Mascherano, Lucas Digne; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Rafinha; Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar.

Pelatih: Luis Enrique (Spanyol)

Head to head kedua tim:
20/10/16 Barcelona 4 - 0 Manchester City (Liga Champions)
19/03/15 Barcelona 1 - 0 Manchester City (Liga Champions)
25/02/15 Manchester City 1 - 2 Barcelona (Liga Champions)
13/03/14 Barcelona 2 - 1 Manchester City (Liga Champions)
19/02/14 Manchester City 0 - 2 Barcelona (Liga Champions)

Lima pertandingan terakhir Manchester City:
15/10/16 Manchester City 1 - 1 Everton (Premier League)
20/10/16 Barcelona 4 - 0 Manchester City (Liga Champions)
23/10/16 Manchester City 1 - 1 Southampton (Premier League)
27/10/16 Manchester United 1 - 0 Manchester City (Piala Liga Inggris)
29/10/16 West Bromwich Albion 0 - 4 Manchester City (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Barcelona:
15/10/16 Barcelona 4 - 0 Deportivo La Coruna (La Liga Spanyol)
20/10/16 Barcelona 4 - 0 Manchester City (Liga Champions)
22/10/16 Valencia 2 - 3 Barcelona (La Liga Spanyol)
26/10/16 Barcelona 0 - 1 Espanyol (Supercopa de Catalunya)
30/10/16 Barcelona 1 - 0 Granada (La Liga Spanyol)

Persentase menang: Manchester City 45 - 55 Barcelona

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer