Sukses


Prediksi Liga Champions Grup E - H: Berburu Juara Grup

Bola.com, Jakarta - Delapan pertandingan bakal tersaji lagi pada Matchday 4 Liga Champions 2016-2017, Rabu (2/11/2016) atau Kamis (3//2016) dini hari WIB. Ada dua grup di mana tim-tim unggulan berburu posisi teratas klasemen sementara, yakni Grup F dan Grup H.

Selain itu, pada Grup E dan Grup G, perseteruan para partisipan tergolong seimbang. Empat tim masih memiliki kesempatan untuk melangkah ke fase knock-out.

Mereka hanya butuh konsisten dan kerja keras agar bisa lepas dari tekanan tiga lawan di masing-masing grup. Berikut ini prediksi pertandingan Liga Champions Grup E, F, G dan H, yang akan berlangsung Kamis (3/11/2016) dini hari nanti WIB.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Grup F - Persaingan Madrid dan Dortmund

Grup F - Persaingan Madrid & Dortmund
Real Madrid dan Borussia Dortmund menjadi tim yang hampir memastikan diri lolos ke fase knock-out. Matchday 4 menjadi pertaruhan kedua tim untuk bisa menggapai hasil maksimal. Saat ini keduanya mengoleksi 7 poin.

Pada laga dini hari nanti WIB, Dortmund akan menjamu wakil Portugal, Sporting CP. Pada pertemuan pertama dua pekan lalu, Dortmund mampu menuai kemenangan dengan skor 2-1. Namun, pada tiga laga terakhir di rumah sendiri, Dortmund gagal menang, dengan 2 seri dan sekali kalah, pada pentas Liga Champions.

Dortmund patut mewaspadai statistik yang bisa menguntungkan tim tamu. Sporting selalu mencetak gol pada lima laga away terakhir ke Jerman.

Sedangkan Real Madrid bersua Legia Warsawa. Pada pertemuan pertama di Stadion Santiago Bernabeu, dua pekan lalu, Warsawa takluk dengan skor 1-5. Pesta gol tersebut bukan tidak mungkin terulang lagi.

Warsawa memiliki rekor negatif. Setelah menang pada dua partai di Liga Champions 1995-1996, mereka gagal menang pada tiga partai terakhir. Ironisnya mereka tak bisa mencetak gol pada tiga pertandingan tersebut.

3 dari 5 halaman

Group H - Perseteruan Juventus dan Sevilla

Group H - Perseteruan Juventus dan Sevilla
Juventus dan Sevilla semakin seru. Saat ini keduanya sama-sama mengoleksi 7 angka. Pada laga dini hari nanti, Juventus akan menjamu Lyon, sedangkan Sevilla menerima kedatangan Dinamo Zagreb.

Juvents memiliki kepercayaan diri tinggi bisa menekuk Lyon, meski tetap waspada dengan permainan solid sang tamu. Juventus punya modal berharga, yakni kemenangan saat tandang ke markasn Lyon.

Bermain di rumah sendiri, Juventus memiliki performa bagus. Pada laga terakhir, mereka berhasil menundukkan rival beratnya, Napoli, pada laga Serie A, akhir pekan lalu.

Sementara pada level Liga Champions, Juventus hanya mengalami dua kekalahan pada 36 partai terakhir di rumah sendiri. Dua kekalahan tersebut datang saat menjamu Bayern Munchen.

Sementara Sevilla tak ingin kalah dari jagoan Italia tersebut. Sevilla juga membawa modal bagus, yakni kemenangan pada laga di markas Dinamo Zagreb. Hasil tersebut bakal menambah kepercayaan diri wakil La Liga tersebut.

Sevilla menuai 9 kemenangan dari 12 partai kandang di Liga Champions, dengan selalu mencetak gol pada 12 laga tersebut. Situasi menguntungkan mengarah pada Sevilla.

Dinamo Zagreb mengalami kekalahan pada 10 laga away terakhir di Liga Champions. Gawang mereka kebobolan 34 gol, termasuk 6 gol pada November 2011 di markas Real Madrid (1-6 dan hanya mencetak tiga gol.

4 dari 5 halaman

Grup E - Ketat sampai Akhir

Grup E - Ketat sampai Akhir
Empat tim yang berada di grup ini memiliki kesempatan yang sama besar untuk lolos ke babak knock-out. Mereka mengoleksi angka dengan selisih tipis.

AS Monaco berada di posisi teratas klasemen sementara dengan koleksi 5 angka, diikuti Tottenham Hotspur (4) Bayer Leverkusen (3) dan CSKA Moskow (2). Perbedaan tipis tersebut membuat persaingan di grup ini bakal berlangsung sampai akhir alias Matchday 6.

Namun, sebelum mengarah ke partai terakhir, masing-masing tim bakal memanfaatkan laga dini hari nanti. AS Monaco menjamu CSKA Moskow, sedangkan Tottenham Hotspur berusaha menggapai tiga angka saat kedatangan Bayer Leverkusen.

Siapapun pemenang pada laga Matchday 4 hanya akan mendapatkan benefit, namun belum bisa lolos ke fase knock-out. Dua laga berikutnya akan menentukan siapa yang akan menjadi wakil dari Grup E.

5 dari 5 halaman

Grup G - Kepastian Leicester City

Grup G - Kepastian Leicester City
Leicester City bakal melakoni laga bersejarah saat tandang ke markas FC Copenhagen. Kemenangan akan membuat mereka mencetak rekor. Ambisi tersebut sudah terlihat saat penampilan yang tergolong buruk di pentas Premier League 2016-2017.

Kans Leicester City menuai tiga poin tergolong besar. Selain ada sosok Manajer Claudio Ranieri, kemenangan pada pertemuan dua pekan lalu menjadi modal berharga. Semua itu ditambah skuat Leicester City yang mendapat perlakuan istimewa.

Jamie Vardy dkk terbang ke kawasan Denmark dengan fasilitas istimewa. Manajemen Leicester City menyewa pesawat jet khusus agar perjalanan tim lebih nyaman.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer