Sukses


Prediksi Fenerbahce Vs Man United: Ramuan Tanpa Ibrahimovic

Bola.com, Istanbul - Fenerbahce menjamu Manchester United pada Matchday 4 Grup A Liga Europa 2016-2017, di Stadion Sukru Saracoglu, Kamis (3/11/2016) atau Jumat (4/11/2016) dini hari WIB. Publik menanti beranikah Jose Mourinho tak memainkan Zlatan Ibrahimovic sejak menit awal.

Pertanyaan, dan sebagian besar permintaan, Manchester United tampil tanpa sang bomber utama terus mengemuka. Menurut Manchester Evening News (MEN), Manajer Setan Merah, Jose Mourinho harus memaksimalkan peran Wayne Rooney.

Walhasil, berkaca pada pertemuan pertama kontra Fenerbahce di Stadion Old Trafford, permainan Zlatan Ibrahimovic tak menonjol. Situasi semakin tak kondusif bagi Zlatan Ibrahimovic, karena sang bomber gagal mencetak gol meski memiliki 12 tembakan, kala Manchester United ditahan imbang tanpa gol kontra Burnley, akhir pekan lalu.

Saat itu, Ibrahimovic menyia-nyiakan peluang pada 30 detik pertama, lalu sepakan voli pada babak kedua. Selebihnya, alias 10 tendangan lain, tak mengenai sasaran ataupun meleset.

Pelatih Fenerbahce, Dick Advocaat menyebut kondisi Manchester United tak boleh dianggap remeh. Kekalahan pada perjumpaan pertama menjadi pelajaran berharga. "Mereka memiliki masalah, tapi masalah kami jauh lebih besar. Saya yakin Manchester United memiliki rencana tersendiri untuk tak menyia-nyiakan kesempatan," tegasnya.

Ucapan pria berkebangsaan Belanda tersebut sejalan dengan keinginan fans Manchester United. Barisan suporter berharap Manchester United mencoba untuk tampil tanpa Zlatan Ibrahimovi sejak awal.

Jika mendengarkan keinginan para fan, Manajer Manchester United, Jose Mourinho bisa saja menepikan Ibra. Setelah itu, Wayne Rooney akan menempati posisi aslinya, yakni sebagai target man.

Format tersebut punya tempat. Setidaknya, keberadaan Henrikh Mkhitaryan pada rombongan ke Istanbul, Turki, menjadi sinyal perubahan strategi. Andai Rooney sebagai target man, trio gelandang bakal diisi Jesse Lingard, Anthony Martial dan Henrikh Mkhitaryan.

2 dari 3 halaman

Komposisi Ideal

Komposisi tersebut dianggap semakin ideal dengan pasangan Ander Herrera dan Fellaini, yang berstatus gelandang jangkar. Bek kiri Manchester United, Luke Shaw berharap rekan-rekannya bisa tampil lebih solid dibanding saat berstatus tuan rumah, dua pekan silam.

"Kami membawa banyak pemain ke Turki. Itu berarti variasi serangan bisa lebih segar. Ada atau tidak ada Ibrahimovic, bagiku tak masalah. Rooney masih bisa memainkan peran sebagai pemimpin juga tukang gedor," tukas Shaw.

Pelatih Fenerbahce, Dick Advocaat berharap armadanya bisa tampil konsisten sehingga permainan tim tamu tak berkembang. "Manchester United punya kualitas tinggi, bahkan jika ada enam pemain saja, mereka bisa memainkan bola," katanya.

Pujian bernada psywar tersebut mendapat jawaban dari bek Manchester United, Marcos Rojo. "Sangat penting bagi kami untuk pergi ke Turki dan meraih tiga poin agar bisa mengamankan tempat ke fase knock-out," tukas bek multifungsi tersebut.

Rojo mengakui, satu di antara yang paling menjadi perhatian adalah tekanan para fan tuan rumah. "Saya harap kami bisa mengulangi hasil seperti dua pekan lalu, dan itu berarti tim wajib bermain tenang," tegasnya.

Harapan Rojo bisa saja tak akan berjalan lancar. Fenerbahce bakal bermain maksimal demi membuka kans ke babak berikutnya. Saat ini, raksasa Turki tersebut berada di peringkat 3 dengan koleksi 4 angka. Mereka tertinggal dua poin dari Manchester United yang ada di posisi ke-2.

3 dari 3 halaman

Kiprah Robin Van Persie

Berlatar hasil pertemuan pertama, Advocaat diprediksi bakal memaksimalkan pemain yang ada. Robin Van Persie tetap menjadi motor, dengan penyokong Volkan Sen dan Jeremain Lens. Titik lemah di Old Trafford terletak pada koordinasi lini tengah.

Advocaat berjanji untuk membuat solid dan dinamis pergerakan area tengah. Hal itu membuat trio Roman Neustädter, Mehmet Topal dan Josef de Souza, bisa saja dirotasi. Pada area ini, Fenerbahce masih memiliki Uygar Mert Zeybek, Salih Uçan, Miroslav Stoch dan Şener Özbayraklı yang bisa didorong membantu serangan.

Head to Head
20/10/2016 Manchester United 4 - 1 Fenerbahce (Liga Europa)
8/12/2004 Fenerbahce 3 - 0 Manchester United (Liga Champions)
28/9/2004 Manchester United 6 - 2 Fenerbahce (Liga Europa)

5 Pertandingan Terakhir Fenerbahce
2/10/2016 Osmanlıspor 1 - 1 Fenerbahçe (Liga Super Turki)
16/10/2016 Fenerbahçe 1 - 1 Alanyaspor (Liga Super Turki)
21/10/2016 Manchester United 4 - 1 Fenerbahçe (Liga Europa)
25/10/2016 Konyaspor 0 - 1 Fenerbahçe (Liga Super Turki)
30/10/2016 Fenerbahçe 5 - 0 Karabükspor (Liga Super Turki)

5 Pertandingan Terakhir Man United
18/10/2016 Liverpool 0 - 0 Manchester United (Premier League)
21/10/2016 Manchester United 4 - 1 Fenerbahçe (Liga Europa)
23/10/2016 Chelsea 4 - 0 Manchester United (Premier League)
27/10/2016 Manchester United 1 - 0 Manchester City (Piala Liga Inggris)
29/10/2016 Manchester United 0 - 0 Burnley (Premier League)

Prediksi Bola.com:
Fenerbahce 55:45 Manchester United

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer