Sukses


Bale Catat Rekor, Real Madrid Hanya Seri Lawan Legia Warsawa

Bola.com, Jakarta - Real Madrid harus puas bermain imbang 3-3 melawan Legia Warsawa pada matchday keempat Liga Champions di Polish Army Stadium, Warsawa, Rabu (2/11/2016) waktu setempat.

Hasil ini membuat Real Madrid tetap berada di posisi kedua klasemen Grup F dengan raihan delapan poin. Los Blancos tertinggal dua poin dari Borussia Dortmund yang memimpin klasemen.

Real Madrid pun belum pasti mengamankan tiket ke babak 16 besar Liga Champions. Dengan tersisa dua laga, posisi Real Madrid masih bisa digusur Sporting CP yang mengemas tiga poin. Adapun Legia baru meraih satu poin dalam empat laga.

Dalam pertandingan tersebut, Real Madrid turun dengan formasi 4-2-4. Pelatih Zinedine Zidane memainkan trio BBC (Karim Benzema, Gareth Bale, dan Cristiano Ronaldo) plus Alvaro Morata secara bersamaan.

Upaya Zidane itu langsung berbuah manis pada menit awal. Pertandingan baru berlangsung 57 detik, Los Blancos sudah membuka keunggulan melalui tembakan voli Bale. Gol itu sekaligus mencatat nama Bale sebagai pencetak gol tercepat Real Madrid sepanjang sejarah Liga Champions.

Para pemain Real Madrid merayakan gol ke gawang Legia Warsawa pada laga Liga Champions di Pepsi Arena, Warsawa, Rabu (2/11/2016). (AFP/Janek Skarzynski)

Setelah unggul, Real Madrid semakin gencar melancarkan serangan ke pertahanan tuan rumah. Gol kedua lahir melalui Benzema setelah memanfaatkan umpan Bale pada menit ke-35.

Namun, lima menit berselang, Legia Warsawa memperkecil skor melalui Vadis Odjidja-Ofoe. Gol tersebut tidak mendapat sambutan meriah karena memang laga itu dilangsungkan tanpa penonton, imbas hukuman UEFA kepada Legia. Akan tetapi, gol itu menutup babak pertama 2-1 untuk keunggulan Real Madrid.

Memasuki babak kedua, Legia mampu bangkit. Miroslav Radovic mencetak gol penyeimbang pertandingan pada menit ke-58. Tembakan mendatar jarak jauh Radovic tidak bisa diselamatkan Navas.

Legia pun berbalik unggul pada menit ke-83. Dari sebuah serangan balik, Thibault Moulin menerima umpan matang Aleksandar Prijovic dan kemudian melepaskan tembakan melengkung yang bersarang di pojok gawang Real Madrid. Skor kini berubah 3-2 untuk Legia.

Akan tetapi, keunggulan tuan rumah tak berlangsung lama. Dua menit berselang atau tepatnya menit ke-85, Los Blancos menyamakan skor lewat tembakan Mateo Kovacic. Pertandingan berakhir dengan skor 3-3.

Susunan pemain

Legia Warsawa: 1-Arkadiusz Malarz; 19-Bartosz Bereszynski, 25-Jakub Rzezniczak, 2-Michal Pazdan, 14-Adam Hlousek; 15-Michal Kopczynski, 75-Thibault Moulin; 6-Guilherme, 8-Vadis Odjidja-Ofoe (3-Tomasz Jodlowiec 87), 32-Miroslav Radovic (99-Aleksandar Prijovic 77); 11-Nemanja Nikolics (18-Michal Kucharczyk 69)

Pelatih: Jacek Magiera

Real Madrid: 1-Keylor Navas; 2-Dani Carvajal, 5-Raphael Varane, 6-Nacho Fernandez, 15-Fabio Coentrao (20-Marco Asensio 77); 11-Gareth Bale, 16-Mateo Kovacic, 8-Toni Kroos, 21-Alvaro Morata (18-Mariano Diaz Mejia 85); 9-Karim Benzema (17-Lucas Vazquez 65), 7-Cristiano Ronaldo

Pelatih: Zinedine Zidane

Wasit: Pavel Kralovec (Ceska)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer