Sukses


Setelah Maldini dan Pirlo, Giliran Gianluigi Buffon Cetak Sejarah

Bola.com, Turin - Kiper Juventus, Gianluigi Buffon mencetak sejarah usai laga kontra Olympique Lyon, Rabu (2/11/2016) atau Kamis (3/11/2016) dini hari WIB. Buffon tercatat sebagai pemain ketiga asa Italia yang melakoni 100 penampilan di ajang Liga Champions.

Catatan sang kapten menyamai sosok legendaris lainnya, Paolo Maldini dan Andrea Pirlo. Sayang, hasil akhir pertandingan yang berlangsung di Juventus Stadium, tak maksimal.

Juventus hanya sanggup bermain imbang dengan skor 1-1. Juventus sempat unggul lebih dulu via Gonzalo Higuain pada menit ke-13, sebelum dibalas Corentin Tolisso (85').

Buffon menjalani debut pada ajang Liga Champions bersama mantan klubnya FC Parma, ketika baru berusia 19 tahun. Kala itu, pria kelahiran Carrara tersebut harus bersua wakil Republik Ceska, Sparta Praha. Pertandingan berakhir imbang 0-0.

Setelah itu, Buffon semakin mengilap berkat penampilan impresif bersama Parma. Tak ayal, Si Nyonya Tua tidak ragu memboyongnya ke kota Turin pada musim 2001-2002, dengan nilai transfer sebesar 52 juta euro.

Sejak saat itu, Buffon sukses menjadi andalan di bawah mistar gawang Juventus. Tercatat, Buffon mempersembahkan 14 trofi untuk tim biru hitam.

Di sisi lain, Buffon berpeluang melewati pencapaian Pirlo, yang telah menorehkan 111 penampilan di Liga Champions. Tidak hanya itu, andalan Juventus tersebut juga memiliki kans serupa untuk menjadi pemain asal Italia pertama yang memiliki penampilan terbanyak dalam ajang tersebut. Syaratnya, Buffon harus melewati catatan 116 laga yang sukses dibukukan Maldini bersama AC Milan.

Sumber: Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer