Sukses


Buffon Peringatkan Juventus soal Liga Champions

Bola.com, Turin - Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon, mengingatkan rekan-rekannya agar fokus di ajang Liga Champions Eropa. Pemain berusia 38 tahun tersebut menilai kalau peforma mereka saat ini belum cukup untuk menjadikan Bianconeri sebagai kandidat juara di kancah eropa. 

Pada akhir pekan lalu, La Vecchia Signora baru saja mengalahkan Napoli di ajang Serie A. Namun, Buffon menganggap bahwa timnya masih butuh banyak perbaikan.

"Performa kami saat ini belum cukup untuk berbicara banyak di kompetisi eropa. Kami harus melakukan perbaikan saat ini juga sebelum kehabisan waktu, karena pada bulan Maret mendatang akan menjadi periode yang berat untuk kami," ucap Buffon.

Juventus yang sedang merayakan hari lahir ke-119 pada 1 November ini, sukses merajai kompetisi Serie A pada lima musim terakhir. Namun Buffon menyadari, Bianconeri belum menyamai standar klub-klub elit eropa seperti Real Madrid, Barcelona dan Bayern Munchen.

Meskipun sudah mendatangkan Gonzalo Higuain pada awal musim, tetapi Buffon beranggapan, pengembangan mental menjadi hal utama yang bisa menentukan langkah Juve di kompetisi eropa.

"Mentalitas yang kami miliki sekarang mungkin cukup untuk menjadikan Juventus sebagai yang terbaik di Italia. Namun itu belum cukup jika berbicara mengenai kompetisi eropa. Kami masih belum sebanding dengan Bayern Munchen atau Barcelona," ungkap mantan kiper Parma tersebut.

Pada tahun 2015, Bianconeri mempu menembus babak final Liga Champions. Namun mereka harus mengakui keunggulan Barcelona setelah takluk dengan skor 3-1.

Saat ini Juventus sedang bersiap menjamu Oympique Lyon di ajang Liga Champions pada Rabu (2/11/2016) atau Kamis dini hari WIB. Kemenangan akan menjamin tempat Bianconeri di fase knockout dengan menyisakan dua laga di fase grup.

Sumber: Eurosport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer