Sukses


5 Momen Menarik Liga Champions Matchday ke-4

Bola.com, Jakarta - Momen menarik Liga Champions 2016-2017 matchday ke-4 diwarnai keberhasilan bintang Barcelona, Lionel Messi, menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa pada fase grup Liga Champions. Dengan torehan 54 gol, penyerang asal Argentina itu memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang Raul Gonzales.

Lionel Messi menambah pundi-pundi golnya dengan mecetak sebuah gol ke gawang Manchester City saat melawat ke Ettihad Stadium, Inggris, Rabu (2/11/2016) dini hari WIB. Namun sayang pada laga itu La Blaugrana kalah 1-3 atas tuan rumah, The Citizens.

Kemenangan Manchester City atas Barcelona tersebut juga menjadi momen menarik, karena merupakan yang pertama kali terjadi dalam pertemuan kedua klub pada ajang resmi. Dalam rekor lima pertemuan sebelumnya, City selalu kalah ketika berjumpa dengan Barcelona.

Selain itu, momen menarik Liga Champions 2016-2017 matchday ke-4 terjadi ketika Gareth Bale membobol gawang Legia Warsawa saat pertandingan baru berjalan 57 detik. Gol tersebut menjadikan penyerang asal Wales itu sebagai pencetak gol tercepat Real Madrid sepanjang sejarah Liga Champions.

Berikut ini 5 momen menarik Liga Champions 2016-2017 matchday ke-4.

2 dari 6 halaman

1. Lionel Messi Cetak Rekor Gol Fase Grup Liga Champions

Tambahan satu gol ke gawang Manchester City menjadikan bintang Barcelona, Lionel Messi sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah pada fase grup Liga Champions. Dengan torehan 54 gol, penyerang asal Argentina itu memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang Raul Gonzales.

3 dari 6 halaman

2. Kemenangan Pertama Manchester City Atas Barcelona

Kemenangan 3-1 menjadikan Manchester City untuk pertama kalinya berhasil mengalahkan Barcelona pada ajang resmi. Sebelumnya Te Citizens selalu kalah dalam lima kali pertemuan melawan La Blaugrana.

4 dari 6 halaman

3. Gareth Bale jadi Pencetak Gol Tercepat Real Madrid

Gareth Bale mencatatkan namanya sebagai pencetak gol tercepat Real Madrid dalam sejarah Liga Champions. Penyerang Wales itu membobol gawang Legia Warsawa saat pertandingan baru berjalan 57 detik.

5 dari 6 halaman

4. Leicester Raih 3 Kali Clean Sheet dalam 4 Laga

Jawara Premier League musim lalu, Leicester, berhasil meraih tiga kali clean sheet atau tidak kebobolan dalam empat laga Liga Champions. Pencapaian tersebut menjadi catatan unik, karena gawang The Foxes kebobolan 16 gol pada 10 partai di liga domestik.

6 dari 6 halaman

5. Sebanyak 5 Klub Sudah Lolos dari Fase Grup Liga Champions

Berhasil meraih kemenangan pada matchday ke-4 membuat lima klub sudah memastikan diri lolos dari fase grup Liga Champions. Kelimanya adalah Arsenal, Paris Saint Germain, Atletico Madrid, Bayern Munchen dan Dortmund.

Video Populer

Foto Populer