Sukses


Mourinho: MU Bakal Tampil Serius di Liga Europa

Bola.com, Istanbul - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menyebut timnya kini akan tampil serius di Liga Europa musim ini. Apalagi jika meraih gelar juara, MU akan mengamankan satu tiket lolos ke fase grup Liga Champions musim depan.

Mourinho dikenal sebagai pelatih yang menganggap pertandingan di Liga Europa tak penting. Padahal, dia sempat meraih titel juara pada musim 2002-2003 ketika masih bernama Piala UEFA bersama FC Porto.

Alhasil sejak saat itu, Mourinho tak pernah membawa tim yang diasuhnya menjuarai Piala UEFA/Liga Europa, mulai dari Chelsea, Inter Milan, hingga Real Madrid. Ketika duduk di kursi manajer MU pada awal musim ini, pria asal Portugal itu tetap menganggap Liga Europa sebagai kasta kedua turnamen sepak bola Eropa.

"Liga Europa bukanlah kompetisi yang ingin Manchester United menangkan," ujar Mourinho beberapa waktu lalu.

Tetapi kini, Jose Mourinho mulai mengubah pandangannya. Pria 53 tahun tersebut berambisi membawa Manchester United meraih gelar juara Liga Europa musim ini.

The Red Devils saat ini berada di peringkat dua Grup A Liga Europa dengan mendulang enam poin, hasil dari dua kemenangan dan menelan satu kekalahan. Mereka hanya kalah selisih gol dari Feyenoord yang berada di urutan teratas.

"Pendapat saya berubah karena aturan berubah dan pemenang di Liga Europa memiliki jatah langsung untuk berlaga ke Liga Champions," katanya.

"Dalam beberapa tahun terakhir Liga Europa bagi klub-klub besar memiliki arti yang berbeda. Namun kini, itu adalah cara lain untuk lolos ke Liga Champions," lanjutnya.

Pada laga keempat Grup A Liga Europa, Manchester United akan bertandang ke markas Fenerbahce di Sukru Saracoglu Stadium, Kamis (3/11/2016) waktu setempat.

Sumber: Independent

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer