Sukses


Prediksi FK Austria Vs AS Roma: Menang, Kans Lolos Grup di Tangan

Bola.com, Wina - Sama-sama mengantongi nilai lima dari tiga laga, peluang FK Austria Wien dan AS Roma lolos ke-32 besar bakal ditentukan pada pertandingan ke-4 Grup E Liga Europa di Stadion Ernst Happel, Wina, Kamis (3/11/2016). Namun, FK Austria Wien berada di puncak grup setelah menahan imbang 3-3 Roma, 20 Oktober 2016.

Hasil tersebut tentunya menaikan kepercayaan diri anak asuh Thorsten Fink itu untuk laga melawan i Giallorossi. Terlebih, motivasi Der Violet akan berlipat dengan bermain di hadapan ribuan pendukungnya sendiri.

Andai berhasil meraih kemenangan, FK Austria bakal makin kukuh berada di puncak grup, dan peluang melenggang ke fase knock-out terbuka lebar. Apalagi, Dua laga terakhir FK Austria tergolong mudah, yakni menjamu Astra Giurgu (Romania) dan Viktoria Plzen (Republik Ceska).

Selain status tuan rumah, FK Austria juga diuntungkan dengan absennya sejumlah pemain inti AS Roma. Untuk laga nanti, pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, tidak memboyong Francesco Totti, Kostas Manolas, Alessandro Florenzi, Thomas Vermaelen, Mario Rui, dan Emerson Palmieri.

Sektor pertahanan menjadi titik lemah I Lupi. Meski demikian, hal itu tidak membuat Thorsten Fink memandang sebelah mata kekuatan lawan. Pelatih berkebangsaan Jerman ini tetap menyebut AS Roma sebagai lawan kuat dengan segudang pemain berkualitas dunia.

"Bisa dapat satu poin dari pertandingan ini saja sudah sangat bagus buat kami. AS Roma itu favorit menjadi juara grup. Mereka tim yang layak lolos sebagai predikat juara grup," puji Fink dalam sesi jumpa pers usai latihan terakhir tim di Stadion Ernst Happel, Wina, Rabu (2/11/2016) siang waktu setempat.

Menanggapi komentar Fink yang memuji kekuatan AS Roma, Spalletti menanggapinya dengan santai. Menurut mantan pelatih Zenit St. Petersburg ini, apa yang diutarakan pelatih FK Austria hanya sebuah permainan pikiran.

"Dia (Fink) benar, ini realitanya. Kami bermain untuk kemenangan. Mungkin dia akan senang dapat satu poin, tapi kami tentu tidak," ujar Spalletti kepada Bola.com dan sejumlah media peliput lain saat jumpa pers di Stadion Ernst Happel.

Perihal sejumlah pemain pilar yang cedera dan absen pada laga nanti, Spalletti kembali menegaskan bahwa dirinya tetap optimis terhadap kemampuan para pemainnya. Menurut arsitek berusia 57 tahun ini, kendala seperti ini sudah menjadi makanan sehari-sehari pelatih sepak bola.

"Dalam karier saya, masalah cedera pemain bukan hal yang baru. Saya pernah mengalami situasi serupa sebelumnya. Yang saya ingat dalam situasi seperti ini adalah memilih pemain yang tidak cedera untuk dimainkan. Ini fokus utama saya," paparnya.

Prakiraan susunan pemain:
FK Austria: Hadzikic; Larsen, Rotpuller, Filipovic, Martschinko; Serbest, Holzhauser; Venuto, Gruenwald, Pires; Kayode.

Pelatih: Thorsten Fink

AS Roma: Szczesny; Peres, J. Jesus, Fazio, Ruediger; De Rossi, Parades; M. Salah, Radja Nainggolan, El Shaarawy; Edin Dzeko. 

Pelatih: Luciano Spalletti

Head to Head
20/10/2016 AS Roma 3:3 FK Austria Wiena

Lima Laga Terakhir FK Austria
25/08/2016 Rosenborg BK 1 : 2 FK Austria Wien
28/08/2016 SV Josko Ried 1 : 1 FK Austria Wien
10/09/2016 FK Austria Wien 4 : 1 Wolfsberger AC
15/09/2016 AFC Astra Giurgiu 2 : 3 FK Austria Wien
18/09/2016 RB Salzburg 4 : 1 FK Austria Wien

Lima Laga Terakhir AS Roma
18/09/2016 AC Fiorentina 1 : 0 AS Roma
21/09/2016 AS Roma 4 : 0 FC Crotone
25/09/2016 Turin FC 3 : 1 AS Roma
29/09/2016 AS Roma 4 : 0 AFC Astra Giurgiu
02/10/2016 AS Roma 2 : 1 Inter Milan

Persentase menang: FK Austria Wien 50 - 50 AS Roma

Video Populer

Foto Populer