Sukses


Klasemen Liga Europa: MU Bahaya, Inter Terpuruk, AS Roma Teratas

Bola.com, Jakarta - Matchday 4 Liga Europa 2016-2017 berlangsung Kamis (3/11/2016) atau Jumat (4/11/2016) dini hari WIB. Beberapa partai menghasilkan kejutan, termasuk kekalahan Manchester United dan Inter Milan, saat bertandang ke markas lawan.

Selain itu, hasil pertandingan dini hari tadi juga memunculkan persaingan ketat di beberapa grup. Sebagian besar pertarungan sengit tersebut berada dalam zona perebutan posisi runner-up grup.

Berikut ini klasemen sementara fase grup Liga Europa 2016-2017.

2 dari 5 halaman

Posisi MU Terancam

1. Grup A - Posisi MU Terancam

Manchester United menjadi pusat perhatian di grup ini. Walhasil, setiap sepak terjang tim raksasa asal Inggris tersebut mampu menyedor perhatian.

Kekalahan atas Fenerbahce dengan skor 1-2, semakin membuat publik 'memelototi' apa yang akan dikerjakan Manchester United. Maklum, saat ini mereka berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan koleksi 6 angka.

Koleksi angka Manchester United terpaut satu poin dari dua tim yang ada di posisi pertama dan kedua. Fenerbahce berada di puncak klasemen dengan 7 poin, dan unggul selisih gol. Sementara Feyenoord ada di posisi runner-up.

Jika ingin lolos ke fase knock-out, Manchester United tak boleh terpeleset pada dua laga akhir kontra Feyenoord Rotterdam dan Zorya Luhansk.

3 dari 5 halaman

Ironi Inter Milan

2. Grup K - Ironi Inter Milan
Sama seperti Manchester United, publik juga terus mengikuti apa yang terjadi pada Inter Milan. Inkonsistensi menjadi penyakit yang membuat nasib Inter Milan tak menentu.

Sempat bangkit usai menang atas Southampton, dua pekan lalu, I Nerazzurri kembali terpuruk. Southampton membalas dendam kekalahan mereka. Pada laga di Stadion St Mary's, Southampton menekuk Inter Milan dengan skor 2-1.

Hasil tersebut membuat Inter Milan berada di posisi buncit klasemen sementqara dengan koleksi 3 poin. Inter Milan terancam tak lolos ke fase berikutnya andai gagal menuai kemenangan pada dua laga terakhir.

Saat ini Sparta Praha berada di posisi teratas dengan 9 poin, disusul Southampton (7) dan Hapoel Beer Sheva (4).

4 dari 5 halaman

Dominasi AS Roma

3. Grup E - Dominasi AS Roma
Berbeda dengan dua tim raksasa lain, AS Roma memiliki nasib lebih bagus. Tim asal Italia tersebut berada di posisi teratas klasemen sementara Grup E setelah menaklukkan Austria Wien, dengan skor 4-2.

Hasil tersebut membuat AS Roma mengoleksi 8 poin, disusul Austria Wien (5), Astra Giurgiu (4) dan Viktoria Plzen (3). Pencapaian Plzen menjadi catatan tersendiri, karena tergolong miris. Padahal, pada beberapa tahun terakhir, mereka berlaga di Liga Champions.

5 dari 5 halaman

Grup Lain

4. Grup Lain
Sementara di Grup B, APOEL Nicosia berada di posisi teratas setelah menuai kemenangan atas Young Boys dengan skor 1-0. APOEL mengoleksi 9 poin, disusul wakil Yunani, Olympiakos (7). Sementara dua tim lain berada di bawah mereka, yakni Young Boys (4 poin) dan Atana (2).

Persaingan di Grup C terjadi antara Anderlecht dan Saint-Etienne. Keduanya sama-sama mengoleksi 8 angka setelah menuai kemenangan pada laga dini hari tadi. Anderlecht berpesta gol ke gawang Mainz dengan skor 6-1. Sedangkan Saint-Etienne menekuk tuan rumah Qabala.

Pada Grup D, Zenit St Petersburg berada di posiis teratas dengan perolehan 5 poin. Zenit menang atas Dundalk dengan skor 2-1. Sementara posisi kedua masih dipegang Dundalk dengan mengumpulkan 4 angka.

Genk berada di puncak klasemen sementara Grup F dengan 6 angka. Padahal, mereka menuai kekalahan kala melawat ke Athletic Bilbao dengan skor 3-5. Posisi Genk terancam Bilbao, karena sang pesaing sama-sama mengumpulkan 6 poin. Persaingan di grup ini ketat, karena Rapid Wien dan Sassuolo, yang berada di posisi 3 serta 4, sama-sama bermodal 5 poin.

Pada Grup G, Ajax Amsterdam berada di posisi puncak meski kalah 0-3 dari Standard Liege. Alumnus Kualifikasi Liga Champions 2016-2017 tersebut mengumpulkan 10 angka. Celta Vigo berada di posisi ke-2 dengan 5 angka, disusul Standard Liege (5) dan Panathinaikos (1).

Grup H memperlihatkan dominasi Shakhtar Donets,. Mereka menang dengan skor 5-2 atas tuan rumah Gent. Hasil tersebut membuat Donetsk mengumpulka 12 poin, disusul Braga (5), Gent (4) dan Konyaspor (1).

Schale memastikan diri lolos ke fase knock-out setelah menuai kemenangan dari Krasnodar. Mereka mengoleksi 12 angka. Krasnodar berada di posisi kedua dengan 6 angka, Red Bull Salzburg (3) dan Nice (3).

Wakil Italia, Fiorentina menjadi pemuncak klasemen Grup J dengan 10 poin. Hal itu terjadi setelah La Viola menaklukkan Slovan Liberec dengan skor 3-0. Klub asal Azerbaijan, Qarabag berada di posisi kedua dengan 7 poin, disusul PAOK (4) dan Slovan Liberec (1).

Kejutan terjadi di Grup L saat Villarreal takluk di tangan Osmanlispor dengan skor 1-2. Akibatnya, koleksi poin Villarreal tertahan di angka 5, dan berada di posisi runner-up grup. FC Zurich berada di bawah Villarreal, meski sama-sama mengoleksi 5 poin.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer