Sukses


6 Fakta Usai Manchester United Keok dari Fenerbache

Bola.com, Istanbul - Manchester United takluk 1-2 dari Fenerbahce dalam laga keempat Grup A Liga Europa, Kamis (3/11/2016) waktu setempat. Hasil minor tersebut membuat peluang MU lolos ke-32 besar cukup berat.

Bermain di Stadion Sukru Saracoglu, Manchester United tampil dengan skuat terbaik. The Red Devils pun bermain dominan dengan mencatatkan 65 persen penguasaan bola berbanding 35 persen milik Fenerbache.

Wayne Rooney dan kawan-kawan juga melepaskan sembilan tembakan namun hanya dua yang mengarah ke gawang. Sementara itu, tim tuan rumah memiliki empat peluang bagus dari tujuh kesempatan.

Kendati unggul dalam penguasaan bola, MU gagal menaklukkan Fenerbahce dan akhirnya menyerah dengan skor 1-2. Gol tunggal Manchester United dicetak Wayne Rooney (89'). Sementara itu, dua gol Fenerbahce tercipta atas nama Moussa Sow (2') dan Jeremai Lens (59').

Hasil tersebut membuat Manchester United kini berada di peringkat tiga Grup A Liga Europa dengan mendulang enam poin. Mereka tertinggal satu angka dari Fenerbahce dan Feyenoord yang menempati posisi satu serta dua.

Berikut ini enam fakta menarik usai Manchester United kalah dari Fenerbahce:

1. Berhasil membobol gawang Fenerbache membuat Wayne Rooney telah mengoleksi 38 gol bersama MU di kompetisi Eropa. Jumlah tersebut sekaligus menyamai koleksi gol milik mantan bomber The Red Devils, Ruud van Nistelrooy.

2. Satu gol itu juga membuat Rooney tercatat mendulang 247 gol bersama Manchester United di seluruh ajang kompetisi. Dia hanya butuh dua gol lagi untuk menyamai rekor 249 gol milik legenda Setan Merah, Bobby Charlton.

3. Manchester United gagal meraih kemenangan dalam sembilan laga tandang terakhir di kompetisi Eropa, dengan rincian satu hasil imbang dan menelan delapan kekalahan.

4. Fenerbahce berhasil menyapu bersih kemenangan dalam lima pertandingan kandang terakhir mereka di Liga Europa. Dari lima laga tersebut, Fenerbahce juga sukses mencatatkan empat clean sheets.

5. Dua gol milik Fenerbahce tercipta hanya dengan melepaskan dua tembakan tepat sasaran.

6. Manchester United untuk pertama kalinya kebobolan dalam tujuh laga tandang di Liga Europa secara beruntun setelah terakhir kali terjadi pada Februari 1965.

Sumber: Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer