Sukses


Kalahkan Palermo, AC Milan Mulai Bayangi Juventus

Bola.com, Palermo - AC Milan meraih kemenangan 2-1 atas Palermo dalam laga pekan ke-12 Serie A yang berlangsung di Stadio Renzo Barbera, Minggu (6/11/2016).

Hasil positif tersebut membuat I Rossoneri kini naik ke peringkat dua klasemen sementara Serie A dengan nilai 25. Mereka tertinggal lima poin dari Juventus yang berada di posisi teratas.

Pada saat yang bersamaan, Juve juga berhasil mendulang poin penuh usai membungkam ChievoVerona dengan skor 2-1 di Stadio Marc'antonio Bentegodi. Sedangkan Palermo menghuni peringkat 19 dengan mengoleksi enam poin.

Tampil di hadapan pendukung Palermo, Milan coba mengandalikan jalannya pertandingan. Klub asuhan Vincenzo Montella tersebut berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-15.

Berawal dari kemelut di dalam kotak penalti Palermo, bola jatuh ke kaki Suso. Tanpa pikir panjang Suso langsung menjaringkan bola ke dalam gawang dengan sepakan keras kaki kiri.

Masuk menit ke-23, Carlos Bacca nyaris menggandakan keunggulan AC Milan. Tetapi, bola hasil tembakan keras kaki kanan Bacca dari luar kotak penalti mampu dihentikan kiper Rosanero, Josip Posavec.

Palermo coba menyamakan kedudukan pada menit ke-32. Sayang, bola hasil sepakan Thiago Cionek dari luar kotak penalti dapat digagalkan panjaga gawang AC Milan, Gianluigi Donnarumma. Hingga jeda, skor 1-0 untuk keunggulan Milan tetap bertahan.

Pada paruh kedua, Palermo langsung tancap gas. Sinisa Andjelkovic nyaris membobol gawang I Rossoneri pada menit ke-50, namun kembali mampu dihentikan Donnarumma.

Rosanero akhirnya sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-71. Umpan terukur Alessandro Diamanti berhasil dituntaskan Ilija Nestorovski menjadi gol dengan sepakan keras kaki kiri.

Masuk menit ke-82, AC Milan kembali memimpin. Bola hasil tembakan kaki kiri Gianluca Lapadula yang memanfaatkan umpan dari Suso melesat mulus masuk ke dalam gawang Palermo. Sampai laga usai, skor 2-1 untuk kemenangan Milan tetap bertahan.

Susunan pemain:
Palermo (4-3-3): 1-Josip Posavec; 15-Thiago Cionek, 5-Slobodan Rajkovic, 4-Sinisa Andelkovic, 19-Haitam Aleesami; 10-Oscar Hiljemark (21-Robin Quaison 85'), 14-Alessandro Gazzi, 25-Bruno Henrique; 11-Carlos Embalo (98-Simone Lo Faso 57'), 30-Ilija Nestoroski, 20-Roland Sallai (23-Alessandro Diamanti 57').

Pelatih: Roberto De Zerbi (Italia)

AC Milan (4-3-3): 99-Gianluigi Donnarumma; 20-Ignazio Abate, 13-Alessio Romagnoli, 29-Gabriel Paletta, 2-Mattia De Sciglio; 33-Juraj Kucka (16-Andrea Poli 72'), 73-Manuel Locatelli, 80-Mario Pasalic (14-Matias Fernandez 63'); 8-Suso, 70-Carlos Bacca (9-Gianluca Lapadula 79'), 5-Giacomo Bonaventura.

Pelatih: Vincenzo Montella (Italia)

Wasit: Mario Mazzoleni

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer