Sukses


Arjen Robben: Belanda Harus Pesta Gol ke Gawang Luksemburg

Bola.com, Luksemburg - Gelandang tim nasional Belanda, Arjen Robben menargetkan kemenangan besar menghadapi Luksemburg pada kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, di Stade Josy Barthel, Luksemburg, Minggu (13/11/2016).

"Ini tentang ambisi memenangi pertandingan lebih dari apapun, sesederhana itu. Tentu saja, Anda tetap harus menghormati lawan,
namun jangan berlebihan memandang Luksemburg," kata Robben kepada ANP.

"Mungkin terdengar aneh, namun kami tak boleh puas dengan raihan kemenangan 1-0 atau 2-0. Kami harus menampilkan performa terbaik dan tak membiarkan lawan untuk memberi perlawanan," ujar Robben.

Menang dengan margin besar akan membuat Belanda dapat menjaga persaingan di grup. Perolehan poin dan jumlah selisih gol akan sangat berarti dalam menentukan posisi di akhir klasemen nanti.

Saat ini, tim asuhan Danny Blind itu berada di peringkat ketiga dengan perolehan empat poin, lewat hasil satu kali menang, satu hasil imbang serta satu kekalahan. Arjen Robben dan kawan-kawan masih tertinggal dari Swedia dan Prancis, yang berada di atasnya.

"Jika kita dapat melakukan hal tersebut, kami akan meraih kemenangan bagus di sana. Kami harus bertandang ke Luksemburg dengan sikap yang sesuai," tambah pemain berusia 32 tahun tersebut.

Robben akan kembali menjadi andalan timnas Belanda dalam menggedor pertahanan lawan usai pulih dari cedera hamstring. Sebelumnya, gelandang Bayern Munchen ini absen membela Belanda pada tiga pertandingan awal kualifikasi Piala Dunia 2018. 

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer