Sukses


Belanda Seri Lawan Belgia di Amsterdam ArenA

Bola.com, Amsterdam - Belanda dipaksa bermain imbang 1-1 oleh Belgia dalam laga persahabatan di Amsterdam ArenA, Amsterdam, Rabu (9/11/2016) waktu setempat. Gol De Oranje dicetak oleh Davy Klaassen (38') melalui titik putih, sedangkan gol The Red Devils dicetak Yannick Ferreira-Carrasco (82').

Dalam laga tersebut, Belanda turun dengan kekuatan terbaiknya yakni menggunakan formasi 4-3-1-2 dengan duet Jermain Lens dan Vincent Janssen di lini depan. Sementara itu, Belgia bermain menggunakan skema 3-4-3 dengan trisul Kevin de Bruyne, Dries Mertens, dan Eden Hazard sebagai ujung tombak.

Meski berstatus sebagai tim tamu, Belgia tampil dominan pada awal-awal babak pertama. Jan Vertonghen hampir membuka keunggulan pada menit ke-10 andai tembakan kaki kirinya tak melebar.

Tiga menit berselang, Belanda menebar ancaman melalui Jeffrey Bruma. Namun, bola hasil sundulannya masih bisa dijinakkan oleh kiper Belgia kawalan Simon Mignolet.

Publik tuan rumah akhirnya bergemuruh pada menit ke-38, Belanda mendapatkan hadiah tendangan penalti setelah Jan Vertonghen melanggar Jeremain Lens di kotak terlarang. Davy Klaassen yang menjadi eksekutor sukses melakukan tugasnya setelah melepaskan tembakan kaki kanan yang gagal diantisipasi oleh Mignolet.

Memasuki paruh kedua laga, Belgia tampil agresif pada menit-menit awal. Pada menit ke-55, De Bruyne mendapatkan peluang mencetak gol, namun tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti miliknya masih bisa ditepis oleh kiper Belanda kawalan Maarten Stekelenburg.

Memasuki menit ke-74, Belanda balik mengancam melalui Joshua Brenet. Menerima operan Georginio Wijnaldum, Brenet melepaskan tembakan kaki kiri yang masih melebar dari sasaran.

Belgia akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-82 melalui Yannick Carrasco. Memanfaatkan umpan Thorgan Hazard, Carrasco melepaskan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti yang gagal diantisipasi oleh Stekelenburg.

Carrasco kembali mengancam gawang Belanda pada menit ke-86. Namun, kali ini tembakan kaki kaanannya masih bisa ditangkap kiper. Hingga laga usai, tak ada gol tambahan. Belanda ditahan imbang 1-1 oleh Belgia.

Menurut statistik ESPN, Belanda hanya memiliki 38 persen penguasaan bola dan melepaskan lima tembakan yang dua di antaranya akurat. Belgia dengan 62 persen penguasaan bola sukses melepaskan 16 peluang yang lima di antaranya tepat sasaran.

Setelah laga ini, Belanda akan menjajal kekuatan Luxembourg dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stade Josy Barthel pada 13 November 2016. Pada hari yang sama, Belgia akan menjamu Estonia di King Baudouin Stadium.

Susunan pemain

Belanda: 1-Maarten Stekelenburg, 2-Joel Veltman, 3-Jeffrey Bruma, 4-Virgil van Dijk, 5-Daley Blind, 6-Stijn Schaars (18-Jordy Clasie 15'), 8-Georginio Wijnaldum (20-Bart Ramselaar 89'), 10-Wesley Sneijder (16-Tonny Vilhena 75'), 7-Davy Klaassen (12-Joshua Brenet 46'), 11- Jeremain Lens (21-Memphis Depay 67'), 9-Vincent Janssen (19-Bas Dost 27')

Pelatih: Danny Blind

Belgia: 1-Simon Mignolet, 3-Christian Kabasele, 23-Laurent Ciman, 5-Jan Vertonghen, 15-Thomas Meunier (24-Thomas Foket 46'), 16-Steven Defour (8-Youri Tielemans 83'), 6-Axel Witsel, 18-Yannick Carrasco, 7-Kevin de Bruyne (21-Thorgan Hazard 63'), 14-Dries Mertens (9-Romelu Lukaku 63'), 10-Eden Hazard

Pelatih: Roberto Martinez

Wasit: Szymon Marciniak (Polandia)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer