Sukses


Prediksi Lichtenstein Vs Italia: Kesempatan Rebut Puncak Klasemen

Bola.com, Vaduz - Timnas Italia berpeluang untuk duduk di puncak klasemen Grup G dan menggeser Spanyol pada laga keempat kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, Sabtu (12/11/2016). Pasalnya, Gli Azzurri bertemu lawan yang relatif mudah, yakni Liechtenstein.

Timnas Italia saat ini duduk di posisi kedua klasemen sementara Grup G dengan mengemas tujuh poin. Tim besutan Giampiero Ventura itu hanya kalah selisih gol dari Spanyol yang menempati posisi pertama.

Di sisi lain, Liechtenstein berada di posisi buncit Grup G. Mereka belum sekalipun meraih poin dari tiga pertandingan. Bahkan, Liechtenstein menelan kekalahan telak 0-8 pada laga perdana melawan Spanyol (5/9/2016).

"Laga ini lebih dari sekadar pencapaian di tabel klasemen, sebab jika kami menang maka kami menjaga jarak untuk mengamankan peringkat pertama (bersama Spanyol). Namun, itu juga menjadi ajang pembuktian bagi para pemain muda kami." ungkap sang allenatore dalam konferensi pers jelang laga.

"Tak ada yang berutang kepada kami. Segalanya yang kami lakukan harus kami raih di lapangan. Sejujurnya saya terkejut dengan kabar yang menyatakan bahwa kami akan mencetak banyak gol ke gawang Liechtenstein. Kami sangat menghormati mereka dan prioritas kami adalah meraih poin berharga," dia menambahkan.

Hal menarik dari kubu Italia menjelang pertandingan nanti adalah tidak dipanggilnya bomber Mario Balotelli. Padahal, mantan penggawa Manchestet City itu tampil apik bersama Nice di Liga Prancis dengan mengemas tujuh gol dari delapan pertandingan.

"Saya kehilangan waktu, tapi itu layak. Saya berharap bisa kembali (ke timnas Italia) sesegera mungkin, tapi hanya jika saya berada dalam performa terbaik," ujar Balotelli.

"Buat saya, lebih baik untuk tidak ambil bagian dalam pertandingan kali ini. Saya ingin berada dalam performa terbaik untuk pertandingan-pertandingan berikutnya."

Ventura sendiri tidak menutup mata pada penampilan bagus Balotelli belakangan ini. Ventura hanya ingin melihat apakah Balotelli bisa mempertahankan performa tersebut atau tidak.

"Sejak awal saya sudah bilang, saya tidak menutup pintu untuk siapapun."

"Kemampuan tekniknya tidak perlu diragukan lagi, hal-hal lainnyalah yang jadi perdebatan. Sekarang, dia sudah mulai bermain dan mencetak gol lagi, kualitasnya tidak perlu diragukan lagi," dia menambahkan.

Di sisi lain, Liechtenstein menyadari betul bahwa mereka tidak diunggulkan tampil sebagai pemenang pada laga nanti. Namun, pelatih Rene Pauritsch menegaskan timnya bakal tampil tanpa rasa takut dalam menghadapi Italia.

"Kami tak memiliki rasa takut terhadap lawan mana pun. Italia membuktikan di Pala Eropa 2016 bahwa mereka adalah tim yang hebat. Kami menyadari bahwa laga nanti amat sulit," ujar Rene.

"Kami ingin membuat Italia merasa kesulitan seperti saat kami menghadapi Spanyol dalam 55 menit. Italia sangat termotivasi untuk meraih kemenangan dan mencetak banyak gol pada laga nanti," sambung Rene.

Giampiero Ventura kemungkinan besar bakal tampil dengan skema 4-2-4, seperti pada laga persahabatan melawan Jerman. Di lini serang Timnas Italia, Andrea Belotti dan Ciro Immobile bakal menjadi andalan.

Adapun, Liechtenstein bakal tampil dengan formasi 4-5-1. Robin Gubser bakal diplot sebagai bomber solo di lini serang. Dia bakal dibantu oleh Andreas Christen dan Franz Burgmeier dari sisi sayap.

Prakiraan Susunan Pemain:

Liechtenstein (4-5-1): Jehle; Goppel, Polverino, Kaufmann, Rechsteiner; Burgmeier, Buchel, M.Buchel, Hasler, Salanovic; Gubser

Italia (4-2-4): Buffon; Zappacosta, Bonucci, Romagnoli, De Sciglio; Verratti, De Rossi; Candreva, Belotti, Immobille, Bonaventura

Head to Head:

-

Lima Pertandingan Terakhir Liechtenstein:

07/06/16 Islandia 4 - 0 Liechtenstein (Uji Coba)
01/09/16 Denmark 5 - 0 Liechtenstein (Uji Coba)
06/09/16 Spanyol 8 - 0 Liechtenstein (Kualifikasi PD)
07/10/16 Liechtenstein 0 - 2 Albania (Kualifikasi PD)
09/10/16 Israel 2 - 1 Liechtenstein (Kualifikasi PD)

Lima Pertandingan Terakhir Italia:

03/07/16 Jerman P 1 - 1 Italia (Euro 2016)
02/09/16 Italia 1 - 3 Prancis (Uji Coba)
06/09/16 Israel 1 - 3 Italia (Kualifikasi PD)
07/10/16 Italia 1 - 1 Spanyol (Kualifikasi PD)
10/10/16 FYR Macedonia 2 - 3 Italia (Kualifikasi PD)

Persentase Bola.com:

Liechtenstein 40-60 Italia

Video Populer

Foto Populer