Sukses


Edin Dzeko Kesal Terima Kartu Merah karena Peloroti Celana Lawan

Bola.com, Jakarta - Striker Bosnia-Herzegovina Edin Dzeko tak terima menerima kartu merah pada laga melawan Yunani di Stadion Karaiskakis, Piraues, Minggu (13/11/2016) waktu setempat. Menurut Dzeko, wasit mengusirnya tanpa sebuah alasan jelas.

"Saya mendapat kartu merah tanpa alasan. Saya tidak tahu mengapa hal itu bisa terjadi. Wasit mengatakan jika saya yang memulai semuanya. Akan tetapi, saya adalah satu-satunya pemain yang tergeletak. Jadi, bagaimana caranya saya memulai semua itu?" kata Dzeko.

Insiden tersebut bermula ketika Dzeko sedang terlibat kontak dengan pemain Yunani, Sokratis Papastathopoulos, pada pertengahan babak kedua. Saat itu, bola sedang berada di bawah penguasaan Dzeko.

Namun, Dzeko akhirnya terjatuh dan melakukan gerak refleks dengan cara menahan bola. Akan tetapi, Sokratis lantas merebut kembali bola itu dengan paksa agar pertandingan kembali dilanjutkan.

Dzeko tidak terima dengan perlakuan pemain 28 tahun tersebut. Alhasil, mantan penggawa Manchester City itu menarik celana Sokratis hingga ke bawah lutut.

Insiden itu mengundang bentrokan antarpemain. Pada akhirnya, wasit Jonas Eriksson dari Swedia memberikan kartu kuning kedua kepada Dzeko yang berujung kartu merah.

Sokratis pun juga mendapatkan kartu kuning. Sementara itu, rekan Sokratis, Kyriakos Papadopoulos mendapatkan kartu merah karena melakukan protes berlebihan.

Pada laga tersebut, Bosnia-Herzegovina bermain imbang 1-1 melawa Yunani. Bosnia-Herzegovina sempat unggul lebih dulu melalui gol bunuh diri kiper Yunani, Orestis Karnezis, pada menit ke-32. Namun, tuan rumah akhirnya mampu membalas melalui Giorgos Tzavellas (90').

Hasil ini tidak membuat posisi kedua tim berubah di klasemen sementara Grup H Kualifikasi Piala Dunia 2018. Yunani menempati urutan kedua dengan raihan 10 poin. Sedangkan, Bosnia-Herzegovina berada satu tingkat di bawahnya dengan koleksi tujuh poin.

Sumber: ESPN FC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer