Sukses


Fabio Capello: Juventus Tak Punya Pesaing di Italia

Bola.com, Turin - Mantan pelatih Juventus, Fabio Capello, menolak jika Bianconeri besutan Massimiliano Allegri lebih hebat dibandingkan dengan tim yang ia besut dulu. Menurut Capello, Juventus saat ini tidak mempunyai rival yang selevel di kompetisi Italia.

Capello menjelaskan kalau Juventus besutannya harus melalui persaingan yang ketat. Tuntutan tersebut membuat para penggawa La Vecchia Signora bisa menampilkan permainan yang apik.

"Juventus saya memainkan sepak bola yang menarik karena kami menghadapi kompetisi yang ketat. Namun Juventus saat ini tidak mempunyai lawan yang sebanding. Napoli kehilangan Gonzalo Higuain dan Inter terus berganti pelatih dalam tiga bulan terakhir. Menurut saya, hanya AS Roma saja yang bisa mendekati level Juventus saat ini," ucap Capello.

Mantan pelatih tim nasional Italia tersebut pernah menangani Juventus pada periode 2004-2006. Ia berhasil membawa Bianconeri meraih scudetto dua musim berturut-turut, namun gelar tersebut dicabut karena skandal Calciopoli.

Beberapa waktu terakhir, Juventus yang ditangani Allegri kerap menerima kritikan karena tidak bermain bagus. Namun mereka bisa tampil efektif dengan terus memetik kemenangan. Hingga giornata ke-12 Liga Italia Serie A, Juventus masih memuncaki klasemen sementara Serie A dengan koleksi 30 poin.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer