Sukses


Southgate Optimistis Bawa Inggris Taklukkan Spanyol

Bola.com, London - Timnas Inggris berhadapan melawan timnas Spanyol pada laga persahabatan yang berlangsung di Stadion Wembley, London, Selasa (15/11/2016). Pelatih Gareth Southgate optimistis membawa The Three Lions meraih kemenangan.

Timnas Inggris menatap pertandingan nanti dengan semangat berlipat setelah memetik kemenangan telak 3-0 melawan Skotlandia pada laga lanjutan Grup F kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa.

"Kita tidak sama dengan Spanyol. Mereka bermain dengan cara berbeda. Kami mungkin memiliki lebih banyak kekuatan dan kecepatan. Kami harus menemukan cara bermain yang cocok dengan tim," ungkap Southgate.

"Umumnya, ini menjadi bagian inti dalam sepak bola Inggris. Kami memiliki pemain kuat dan atletis. Kami juga butuh identitas. Jika mampu menemukannya, kami bisa mengalahkan siapa saja termasuk Spanyol," dia menambahkan.

Timnas Inggris tak mampu berbicara banyak dalam beberapa turnamen terakhir. The Three Lions hanya mampu menjejaki babak 16 besar pada Piala Eropa 2016. Mereka disingkirkan oleh Islandia.

"Semua tim memiliki cara bermain tersendiri. Jika ingin memiliki timnas yang sukses, Anda harus berpikir apa yang bisa kami bangun dan dapatkan?" tutur Southgate.

Gareth Southgate saat ini berstatus sebagai pelatih sementara timnas Inggris. Namun, berkaca dari hasil bagus yang diraih Tiga Singa sepanjang kepemimpinannya, banyak pihak yang menginginkan agar Federasi Sepak bola Inggris (FA) mempermanenkan statusnya.

Sumber: Daily Star

Video Populer

Foto Populer