Sukses


Berlusconi Kritik Strategi Montella di AC Milan

Bola.com, Milan - Presiden AC Milan, Silvio Berlusconi, tak sependapat dengan pelatih Vicenzo Montella mengenai gaya permainan I Rossoneri musim ini di Serie A 2016-2017.

"Saya memuji kinerja Montella yang sempat membawa kami ke tempat kedua. Akan tetapi, kami memiliki beberapa pandangan berbeda soal taktik," kata Berlusconi.

"Saya yakin pola yang biasanya digunakan AC Milan telah membuat kami menjadi tim yang paling sukses di dunia dalam 30 tahun terakhir yakni menggunakan satu gelandang serang dan dua penyerang. Jadi, saya menekankan kepada Montella untuk menggunakan skema ini, bukan bermain dengan menggunakan dua pemain sayap," ujar pria 80 tahun itu.

Sejak menjadi juru taktik AC Milan pada awal musim 2016-2017, Vicenzo Montella selalu menggunakan skema 4-3-3. Namun, pada laga terakhir, AC Milan gagal meraih kemenangan setelah ditahan imbang 2-2 oleh Inter Milan dalam laga bertajuk Derby della Madonnina pada Minggu (20/11/2016).

AC Milan lebih dulu membuka keunggulan melalui gol Suso pada menit ke-42. Kemudian, Inter Milan mencetak gol penyama melalui Antonio Candreva pada menit ke-53.

Suso kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-58. Namun, kemenangan yang sudah didepan mata milik Milan sirna setelalh Ivan Perisic mencetak gol penyeimbang pada menit ke-90.

"Laga Derby berakhir dengan hasil yang adil. Terasa sangat buruk gagal meraih kemenangan pada menit akhir karena kami menginginkan terus berada di posisi kedua. Akan tetapi, kami tak memainkan laga dengan buruk," ujar Berlusconi.

Tambahan satu poin membuat AC Milan turun ke posisi ketiga dengan koleksi 26 poin. Carlos Bacca dan kawan-kawan kalah selisih gol dari AS Roma yang mengoleksi poin sama.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer