Sukses


Klasemen Liga Italia: Juventus Teratas, AS Roma - AC Milan Setara

Bola.com, Jakarta - Komposisi papan atas klasemen sementara Liga Italia Serie A 2016-2017 tak banyak berubah usai giornata 13. Juventus masih ada di peringkat pertama, disusul AS Roma dan AC Milan.

Perbedaan terletak pada koleksi angka. Juventus nyaman di tempat teratas dengan 33 poin, sementara AS Roma dan AC Milan bersaing ketat. Kedua tim tersebut sama-sama mengoleksi 26 angka. AS Roma unggul selisih gol atas AC Milan, sehingga berada di bawah Juventus.

Kondisi tersebut terjadi setelah AS Roma dan AC Milan menuai hasil berbeda. Secara mengejutkan, AS Roma takluk di tangan Atalanta dengan skor 1-2. Gol penalti Diego Perotti pada menit ke-40, dibalas Mattia Caldara (62') dan penalti Franck Kessie (90').

Pada laga lain, AC Milan hanya menuai satu poin saat menjamu Inter Milan, di Stadion San Siro, Minggu (20/11/2016) atau Senin (21/11/2016) dini hari WIB. Ironisnya, AC Milan kehilangan tiga angka pada dua menit injury time babak kedua.

Gelandang Inter Milan, Ivan Perisic menjebol jala AC Milan pada menit ke-92. Gol tersebut membuat skor imbang 2-2. Sebelumnya, Suso membuat AC Milan dua kali unggul melalui golnya pada menit ke-42 dan 58'. Inter Milan sempat membalas via Antonio Candreva pada menit ke-53.

Lazio menjadi tim yang mampu memanfaatkan situasi hasil yang didapat AS Roma dan AC Milan. Lazio menekuk Genoa dengan skor 3-1. Laziale bersorak, karena tim kesayangan mereka berada di peringkat ke-4 dengan koleksi 25 poin.

Persaingan tak kalah seru terjadi di papan bawah. Uniknya, seluruh tim yang berada di peringkat 15-20 mengalami kekalahan pada laga tadi malam. Setelah Udinese ditekuk Napoli dengan skor 1-2, tim papan bawah lain mengikuti jejak.

Peringkat ke-16, Sassuolo ditekuk Sampdoria dengan skor 2-3. Lalu Empoli mendapat gelontoran 4 gol tanpa balas kala bersua Fiorentina. Begitu juga dengan Pescara, yang sehari sebelumnya mendapat 3 gol dari Juventus.

Penghuni dasar klasemen, Crotone tak sanggup melawan Torino, dan takluk dengan skor 0-2. Setali tiga uang terjadi pada Palermo, yang kalah dari Bologna dengan skor 3-1. Hasil-hasil tersebut membuat beberapa kalangan menilai perseteruan di papan bawah bakal berlangsung ketat sampai pengujung musim.

Hal itu sama dengan persaingan di papan atas. Bedanya, kini Juventus menjadi incaran perburuan tim-tim yang berada di bawahnya. Jika lengah, Juventus bisa tergusur AS Roma, AC Milan ataupun Lazio. 

Berikut ini klasemen sementara Liga Italia Serie A 2016-2017.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer