Sukses


Vincenzo Montella Kritik Performa AC Milan pada Babak Pertama

Bola.com, Milan - AC Milan meraih kemenangan 4-1 atas Empoli pada laga pekan ke-14 Serie A di Stadio Carlo Castellani, Sabtu (26/11/2016). Meski menang besar, pelatih Milan, Vincenzo Montella, mengkritik penampilan anak asuhnya pada babak pertama. 

"Saya memerhatikan sepak terjang tim pada babak pertama. Kami terlalu negatif, sangat malas serta tak mempercayai kemampuan kami sepenuhnya. Diperlukan pencegahan agar hal tersebut tidak berlanjut," ujar Montella.

Berstatus tim tamu, AC Milan tampil menggebrak sejak menit awal. Milan berhasil memimpin lebih dulu lewat gol Gianluca Lapadula pada menit ke-15.

Namun, hanya berselang dua menit, Empoli sukses menyamakan kedudukan. Gol dari Empoli tak lepas dari kesalahan yang dilakukan Gianluigi Donnarumma yang gagal menghalau umpan lambung. Hal itu dimanfaatkan Riccardo Saponara untuk mencetak gol.

Berhasil menyamakan kedudukan, Empoli makin percaya diri. Klub asuhan Giovanni Martusciello itu beberapa kali merepotkan pertahanan I Rossoneri lewat aksi Saponara dan Massimo Maccarone.

Sementara itu, AC Milan kerap melakukan pelanggaran yang tak perlu sehingga menyebabkan Jurac Kucka dan Giacomo Bonaventura diganjar kartu kuning.

Milan mampu bangkit pada babak kedua. Hasilnya, skuat Meraih-Hitam mencetak tiga gol masing-masing lewat Suso menit ke-62, gol bunuh diri bek Empoli, Andre Costa menit ke-64, serta Lapadula menit ke-78. 

"Empoli bermain dengan struktur permainan yang bagus, sementara kami tampil buruk. Saya sangat marah melihat penampilan tim pada babak pertama. Babak kedua jauh lebih baik dan saya sangat menyukainya. Kami menciptakan banyak peluang dari lini belakang, itu membuktikan kemampuan kami tidak kalah dengan pemain lain," lanjutnya.

"Saya hanya berpikir bagaimana membantu tim untuk terus berkembang dan meningkat. Saya tahu banyak pekerjaan yang harus diselesaikan. Yang jelas, saya ingin melihat tim bermain secara konsisten selama 95 menit dan tidak menetapkan batas," tambah Montella.

Dengan hasil tersebut, AC Milan naik ke posisi dua dengan 29 poin hasil dari 14 pertandingan. Milan tertinggal empat angka dari Juventus yang berada di urutan teratas yang baru menjalani 13 laga.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer