Sukses


FA Segera Resmikan Gareth Southgate Sebagai Pelatih Inggris

Bola.com, London - Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) dikabarkan Sky Sports pada Selasa (29/11/2016), akan mengumumkan penunjukkan Gareth Southgate sebagai pelatih permanen tim nasional pada Rabu (30/11/2016).

Sebelumnya, Gareth Southgate sudah menjalani wawancara selama 3 jam pada 22 November 2016. Dalam proses tersebut, Southgate diberondong dengan pertanyaan seputar visi dan misinya jika menjadi pelatih permanen tim nasional Inggris.

Para panel FA seperti Ketua Eksekutif FA, Martin Glenn, Ketua FA, Greg Clarke, serta Direktur Teknik FA, Dan Ashworth, Graeme Le Saux, dan Howard Wilkinson sudah mengambil keputusan. Mereka dijadwalkan akan meresmikan Southgate di St George's Park.

Kabarnya, pria 46 tahun itu akan diikat dengan kontrak jangka panjang berdurasi tiga setengah tahun. Dengan demikian, Souhgate akan bertanggung jawab menukangi Wayne Rooney dan kawan-kawan hingga Piala Eropa 2020.

Gareth Southgate ditunjuk menjadi pelatih interim timnas Inggris pada 27 September 2016. Southgate menggantikan Sam Allardyce yang dipecat setelah terlibat skandal transfer ilegal.

Bersama Gareth Southgate, Inggris meraih dua kemenangan dan dua hasil imbang di berbagai ajang. Persentase kemenangan The Three Lions pun saat ini menjadi 50 persen di bawah asuhan Southgate.

Sumber: Sky Sports

Jejak Karier Andrea Pirlo di Juventus

Video Populer

Foto Populer