Sukses


Real Madrid dan Barcelona Bakal Sulit Bersaing di Ligue 1 Prancis

Bola.com, Paris - Gelandang Paris Saint-Germain, Marco Veratti, menilai Ligue 1 Prancis memiliki tingkat kesulitan yang lebih tinggi dibandingkan La Liga Spanyol. Veratti pun ragu Real Madrid dan Barcelona bakal tetap dominan jika bermain di Ligue 1.

"Di Prancis, sulit mengalahkan tim yang memiliki peringkat lebih rendah di tabel klasemen. Kebanyakan dari mereka memiliki tim yang solid sehingga kami (PSG) sering mengalami kesulitan," ujar Veratti.

"Berbeda halnya di kompetisi Spanyol. Rata-rata tim yang berhadapan dengan Real Madrid atau Barcelona hanya fokus bermain sepakbola tanpa peduli lawan yang dihadapinya. Tim tersebut sering bermain lebih terbuka dan melupakan skema pertahanan," tambahnya.

Kompetisi La Liga baru saja mempertandingkan duel Barca kontra Madrid di Camp Nou, Sabtu (6/12/2016). Laga bertajuk El Clasico tersebut menarik perhatian pecinta sepak bola di seluruh dunia. 

Sebab, kedua klub sama-sama menjadi pemegang raihan trofi terbanyak di La Liga. Los Blancos total telah mengoleksi 32 gelar, sedangkan Los Cules dengan 24 trofi.

Keduanya juga bersaing ketat di tabel klasemen La Liga musim ini. Real Madrid berada di puncak dengan 34 poin, unggul enam angka atas Barcelona di peringkat kedua. Sementara itu, selisih poin dengan tim-tim di bawahnya cukup jauh. 

Hal berbeda terjadi di Ligue 1 Prancis. Dominasi Paris Saint-Germain dalam beberapa musim terakhir perlahan mulai digeser OGC Nice serta AS Monaco.

PSG saat ini menempati posisi ketiga dengan 35 poin. Mereka tertinggal satu angka dari Monaco di urutan kedua, dan empat poin dari Nice yang bercokol di puncak klasemen.

"Itulah mengapa Real Madrid dan Barcelona seringkali mencetak lima hingga enam gol setiap laga. Saya yakin dua raksasa Spanyol itu takkan bisa mencetak banyak gol di kompetisi Prancis. Saya menyukai cara mereka bermain, namun sulit menemukan celah ketika bermain di Prancis," ungkap pemain berkebangsaan Italia itu.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer