Sukses


Sami Khedira Ungkap Alasan Utama Gabung Juventus

Bola.com, Turin - Gelandang asal Jerman, Sami Khedira, mengungkapkan, salah satu alasannya bergabung dengan Juventus adalah untuk memenangi Liga Champions. 

Sami Khedira berlabuh ke Turin dari Real Madrid pada 1 Juli 2015 dan masih terikat kontrak hingga 30 Juli 2019. Sejauh ini, Sami Khedira sudah mengoleksi dua gelar bersama Juventus, yakni Scudetto dan Coppa Italia pada musim 2015-2016. 

Saat berkarier di Santiago Bernabeu, Sami Khedira sebenarnya sudah pernah meraih trofi Liga Champions pada musim 2013-2014. Total, bersama Real Madrid, Sami Khedira meraih enam gelar. 

"Dalam satu titik, Anda harus berhenti dan memikirkan mengenai kehidupan dan karier Anda. Saya mengerti, Real Madrid adalah pengalaman terbaik yang pernah saya rasakan. Saya menghabiskan lima musim luar biasa di sana, dengan bertemu orang spesial dan pemain-pemain hebat," ujar Sami Khedira. 

"Pada usia 28 tahun, saya memiliki dua pilihan: memperbarui atau menyelesaikan karier saya di Madrid atau mencari tantangan baru. Saya ingin sesuatu yang baru, lingkungan baru, dan sesuatu yang berbeda dari sebelumnya."

"Setelah itu, saya mendapat panggilan dari Juventus dan pada saat itu juga saya berpikir cepat untuk berganti klub. Juventus adalah juara Italia dan telah mencapai final Liga Champions. Bagi saya, ini adalah negara, budaya, dan bahasa baru."

"Liga Champions? Jika ingatan saya tepat, Juventus belum pernah memenangi trofi itu sejak 1996. Jadi, saya dapat mengatakan, inilah saatnya untuk kembali meraih gelar tersebut. Karena itu pulalah saya berada di sini dan menandatangani kontrak bersama Juventus," Sami Khedira menuturkan. 

Juventus saat ini sudah dipastikan lolos dari fase Grup H Liga Champions. Juventus menempati posisi pertama klasemen sementara dengan poin 11, unggul satu angka dari Sevilla di peringkat kedua. Pada matchday terakhir, Juventus akan menghadapi Dinamo Zagreb, Rabu (8/12/2016). 

Sumber: Football Italia, UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer