Sukses


Tampil Efektif Jadi Kunci Barcelona Pesta Gol

Bola.com,Barcelona - Pelatih Barcelona, Luis Enrique Martinez menyebut efektivitas permainan membuat Barcelona mampu menekuk Borussia Monchengladbach dengan skor 4-0, pada Matchday 6 Grup C Liga Champions 2016-2017, di Estadio Camp Nou, Rabu (6/12/2016) atau Kamis (7/12/2016) dini hari WIB.

Menurut Enrique, Lionel Messi dkk bisa maksimal memanfaatkan setiap kesempatan penguasaan bola untuk menekan pertahanan lawan. Alhasil, Enrique menganggap empat gol menjadi hal wajar.

Barcelona melesakkan empat gol ke gawang Gladbach melalui aksi Lionel Messi pada menit ke-16, dan hattrick Arda Turan (50', 53', 67'). Hasil maksimal tersebut membuat Barcelona melenggang ke fase knock-out dengan status juara grup.

"Saya sangat puas dengan kecepatan sirkulasi bola yang diperagakan tim. Kami hampir menguasai seluruh jalannya pertandingan. Kami ingin terus melanjutkan pernampilan seperti ini dan terus meningkatkan kemampuan," tegas Enrique.

Berdasarkan statistik, Barcelona tampil dominan. Barcelona menguasai bola sebesar 68 persen, berbanding 32 persen milik tim tamu. Barcelona memiliki 14 peluang dengan delapan di antaranya mengarah ke gawang. Gladbach hanya mampu membuat satu peluang.

Tak hanya itu, level akurasi umpan para penggawa Barcelona mencapai angka 92 persen. Total, situs UEFA mencatat pergerakan aliran bola milik Barcelona bisa mengumpulkan 1.022 umpan dengan 939 di antaranya tepat sasaran.

Sumber: ESPN, UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer