Sukses


Menebak Siapa Lawan Barcelona pada 16 Besar Liga Champions

Bola.com, Barcelona - Barcelona melaju ke Babak 16 Besar Liga Champions 2016-2017. Kini, satu yang paling menarik adalah tim mana yang akan menjadi lawan Barcelona.

Barcelona lolos ke fase knock-out dengan status juara Grup C usai menaklukkan Borussia Monchengladbach dengan skor 4-0, Selasa (6/12/2016) atau Rabu (7/12/2016) dini hari WIB. Barcelona mengoleksi 15 poin, terpaut enam angka dari Manchester City yang berada di psosisi ke-2.

Saat ini, beberapa kontestan lain juga sudah melakoni matchday terakhir. Para tim yang sukses mengklaim satu tempat sebagai jawara grup di antaranya Arsenal, Napoli dan Atletico Madrid. Lalu ketiga klub itu ditemani Paris Saint-Germain (PSG), Benfica, serta Bayern Munchen.

Namun, masih ada kontestan-kontestan lain yang baru akan bermain pada dini hari nanti. Beberapa kalangan memprediksi AS Monaco, Real Madrid, Leicester City dan Juventus, akan berada di posisi pertama klasemen akhir grup masing-masing.

Beberapa media di Eropa menyebut, Bayer Leverkusen, Borussia Dortmund, FC Porto, serta Sevilla, akan menempati posisi runner-up. Jika semua skenario itu terbukti, sudah ada gambaran siapa saja yang kemungkinan akan bersua Barcelona pada Babak 16 Besar Liga Champions.

Barcelona tidak akan menghadapi tim yang berstatus serupa. Mereka bersua satu di antara klub yang menghuni urutan kedua pada grup masing-masing.

Barcelona tak ingin berjumpa terlalu dini dengan tim-tim seperti Paris Saint-Germain, Bayern Munchen, maupun Borussia Dortmund. Sebab, hal tersebut bakal menyulitkan langkah Barcelona lolos ke fase selanjutnya.

Beberapa klub lain yang bisa saja bersua Barcelona dengan kelas sedikit di bawah PSG, Bayern Munchen dan Borussia Dortmund, antar lain FC Porto, Benfica dan Bayer Leverkusen. Sevilla tidak akan berjumpa Barcelona lantaran kedua klub berasal dari negara yang sama, yakni Spanyol

Sumber: Sport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer