Sukses


Klasemen Liga Europa: 1 Wakil Inggris Tersingkir Dramatis

Bola.com — Satu wakil Inggris, Southampton, gagal mengikuti jejak Manchester United untuk lolos ke 32 besar Liga Europa setelah bermain 1-1 dengan Hapoel Beer-Sheva, di St Mary's Stadium, Kamis atau Jumat (9/12/2016) dini hari WIB. 

Hasil tersebut membuat Southampton berada di peringkat ketiga klasemen akhir Grup K dengan poin delapan. Southampton sebenarnya memiliki poin sama dengan Hapoel Beer-Sheva yang lolos dengan status sebagai runner-up, namun kalah head-to-head

Pada pertemuan pertama di Turner Stadium, Southampton dan Hapoel Beer-Sheva bermain imbang tanpa gol. Dengan begitu, Southampton seharusnya dapat lolos jika bermain dengan skor sama di St Mary's Stadium.

Sementara itu, Manchester United melangkah ke putaran selanjutnya usai menang 2-0 atas Zorya Luhansk. Raihan poin penuh tersebut membuat Manchester United lolos dengan menempati peringkat kedua Grup A, sedangkan status juara grup dipegang Fenerbahce. 

Berikut ini adalah klasemen akhir tempat kedua wakil Inggris tersebut: 

Grup A: 

 

2 dari 2 halaman

AS Roma

Sementara itu, wakil Italia lainnya, AS Roma pun memastikan diri lolos ke 32 besar Liga Europa. Namun, pada pertandingan terakhir, AS Roma hanya mampu bermain imbang tanpa gol dengan Astra Giurgiu. 

Meski demikian, kedua klub tersebut tetap melangkah ke putaran selanjutnya. AS Roma berada di peringkat pertama klasemen akhir Grup E dengan perolehan poin 12, diikuti Astra Giurgiu di posisi kedua yang mengemas delapan poin. 

Berikut ini adalah klasemen akhir Grup E:

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer