Sukses


Zinedine Zidane Pecahkan Rekor Fabio Capello di Real Madrid

Bola.com, Yokohama - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memecahkan rekor Fabio Capello, setelah Los Blancos meraih gelar juara Piala Dunia Antarklub 2016 sesudah mengalahkan Kashima Antlers, 4-3, lewat perpanjangan waktu, pada partai final, di Yokohama International Stadium, Minggu (18/12/2016). 

Kemenangan Real Madrid ditentukan gol-gol Cristiano Ronaldo pada menit ke-60, 97, dan 104, serta Karim Benzema (9'). Sementara itu, sepasang gol Kashima Antlers dikreasi Gaku Shibasaki pada menit ke-44 dan 52'. 

Hasil ini membuat Zinedine Zidane sukses mencetak rekor karena skuat Los Galacticos belum terkalahkan dalam 26 pertandingan pada musim 2016-2017. Sebelumnya, rekor itu dipegang Fabio Capello saat masih berkarier bersama El Real pada musim 1996-1997. 

Selain itu, Zinedine Zidane juga menorehkan sejarah klub setelah mampu membawa Real Madrid tidak terkalahkan dalam 37 laga. Dalam periode tersebut, Zinedine Zidane sukses mempersembahkan tiga trofi, yakni Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Terkait dengan keberhasilan itu, Zinedine Zidane, mengaku senang anak asuhnya bisa terus menjaga konsistensi hingga akhir tahun. Menurut dia, keberhasilan Real Madrid sepanjang 2016 juga tidak terlepas dari peran para suporter yang selalu memberi dukungan. 

"Saya tahu ada banyak suporter Real Madrid. Saya berterima kasih kepada mereka semua. Terkadang kami memang sedikit kesulitan dan kami tidak bermain secara normal. Namun, hal positif adalah kami dapat tetap membuat lawan-lawan kesulitan," ujar Zinedine Zidane. 

"Kami juga tahu, Anda (suporter Real Madrid) sedikit kecewa, tetapi jika Anda tetap positif dan berpikir bisa melakukan yang terbaik, pada akhirnya impian akan tercapai karena kami adalah tim yang penuh dengan talenta," Zinedine Zidane menambahkan. 

Sumber: Squawka, Real Madrid

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer