Sukses


Mauro Icardi 2 Gol, Inter Milan Tekuk Lazio di Giuseppe Meazza

Bola.com, Milan - Inter Milan meraih kemenangan 3-0 atas Lazio dalam laga pekan ke-18 Serie A 2016-2017 di Giuseppe Meazza, Rabu (21/12/2016) waktu setempat. Mauro Icardi menjadi bintang dalam laga tersebut usia mencetak dua gol.

Kemenangan ini membuat Inter tetap di posisi tujuh klasemen dengan nilai 30. Sementara itu, Lazio pun tak beranjak dari posisi empat dengan raihan 33 poin.

Pada laga tersebut, Inter Milan memainkan skema 4-2-3-1 dengan Mauro Icardi sebagai ujung tombak. Sementara itu, Lazio menurunkan formasi 4-3-3 dengan Senad Lulic, Ciro Immobile, dan Felipe Anderson di lini depan.

Inter Milan langsung tampil menekan sejak peluit babak pertama dibunyikan. Akan tetapi, dari sejumlah peluang yang dihasilkan tim tuan rumah mampu digagalkan. Adapun Lazio sesekali melancarkan serangan meski belum bisa membuahkan hasil.

Memasuki paruh kedua tepatnya menit ke-54, Inter Milan akhirnya memecah kebuntuan melalui aksi Ever Banega. Bola hasil tembakannya dari luar kotak penalti gagal diantisipasi oleh kiper Lazio.

Dua menit berselang, publik tuan rumah kembali bergemuruh menyambut gol Mauro Icardi. Memanfaatkan umpan silang Danilo D'Ambrosio, Icardi kemudian menyundul bola yang bersarang di pojok kiri gawang.

Icardi lalu kembali mencetak gol pada menit ke-65. Diawali dari tendangan bebas Banega, Icardi melepaskan tembakan kaki kanan yang merobek tengah gawang Lazio kawalan Federico Marchetti.

Lazio mendapatkan peluang emas untuk memperkecil ketertinggalan pada menit ke-85. Namun, tembakan Cristiano Lombardi masih bisa ditangkap oleh kiper Inter kawalan Samir Handanovic. Hingga laga usai, skor 3-0 tak berubah untuk kemenangan tim tuan rumah.

Menurut statistik Lega Serie A, Inter Milan tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 54 persen dan melepaskan 13 peluang yang sembilan di antaranya akurat. Adapun Lazio melepaskan sembilan peluang yang enam di antaranya tepat sasaran.

Susunan pemain

Inter Milan: 1-Samir Handanovic, 33-Danilo D'ambrosio, 24-Jeison Murillo, 25-Miranda, 15-Cristian Ansaldi (55-Yuto Nagatomo 63'), 77-Marcelo Brozovic, 7-Geoffrey Kondogbia, 87-Antonio Candreva (96-Gabriel 86'), 19-Ever Banega (8-Rodrigo Palacio 74'), 44-Ivan Perisic, 9-Mauro Icardi

Pelatih: Stefano Pioli

Lazio: 22-Federico Marchetti, 8-Dusan Basta, 3-Stefan De Vrij, 13-Wallace, 4-Gil Patric (14-Keita 59'), 16-Marco Parolo, 20-Lucas Biglia (5-Danilo Cataldi 83'), 21-Sergej Milinkovic-savic, 10-Felipe Anderson, 17-Ciro Immobile, 19-Senad Lulic (25-Cristiano Lombardi 72')

Pelatih: Simone Inzaghi

Wasit: Paolo Silvio Mazzoleni

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer